Orientasi kesehatan Reproduksi dan peningkatan kesertaan ber-KB 

Orientasi Kesehatan Reproduksi serta Peningkatan Kesertaan Ber-KB. Kegiatan dilaksankan pada hari Kamis (6/12) di Hotel Luwansa Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Kesehatan reproduksi penting bagi wanita. Untuk itu Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengadakan Orientasi Kesehatan Reproduksi serta Peningkatan Kesertaan Ber-KB. Kegiatan dilaksankan pada hari Kamis (6/12) di Hotel Luwansa Palangka Raya.

Tujuan diadakan orientasi kesehatan reproduksi untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan bagi pengelola program KBKR. Juga pengembangan wawasan mengenai kesehatan reproduksi, serta isu-isu hak reproduksi terkini dalam rangka mewujudkan keluarga sehat, berkualitas dan sejahtera.
 
Plh BKKBN Kalimantan Tengah, Uwanfrid mengatakan kegiatan sangat penting untuk perempuan agar mengetahui masalah reproduksi. “Untuk meningkatkan kesehatan alat reproduksi,” ujarnya.
 
Dengan diterbitkannya undang-undang nomor 34 Tahun 2011 tentang BPJS Kesehatan, maka BPJS Kesehatan berfungsi menyelenggarakan program jaminan kesehatan.
 
Kegiatan ini dihadiri KKBPK, IBI yang ada di Kalimantan Tengah. Dan diikuti oleh pejabat Administrator, pengawas di lingkungan perwakilan BKKBN Kalimantan Tengah, Ketua Ikatan Bidan Indonesia, serta tamu undangan lainnya. (dha-KPFM)
578 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.