Gledek Menyambar, Rumah Berkobar


Petir Menyambar, Rumah Terbakar
PALANGKA RAYA-Teriakan histeris warga terdengar di tengah rintik hujan. Mereka panik ketika melihat percikan api terlihat dari rumah yang dihuni Suriansyah (54) dan keluarganya.
Api mulai berkobar. Membakar bangunan rumah di Jalan Merpati, Jumat (4/1). Angin bertiup kencang. Api pun begitu cepat membesar. Jarum jam menunjukkan pukul 19.00 WIB.
Rumah dalam keadaan kosong. Warga yang tinggal berdekatan memilih mengamankan barang berharga. 20 menit kemudian, suara sirene pemadam kebakaran terdengar. Petugas yang datang langsung menyemprotkan air ke titik kebakaran.
“Pemilik rumah enggak ada. Lagi dirawat di rumah sakit,” ujar saksi, Putra.
Api terlihat dari depan sebelah kanan. Diduga muncul api ketika ada suara petir menggelegar.
“Kemungkinan disambar petir,” imbuhnya.
Pemilik rumah datang ke lokasi. Melihat rumahnya sudah tak berbentuk lagi. PNS yang tinggal di Jalan Patin itu datang setelah dikabari oleh anaknya yang berada di Banjarmasin.
“Dapat telepon dari anak saya di Banjar,” ucapnya.
Api bisa dipadamkan satu jam kemudian. Ada delapan unit mobil pemadam yang dikerahkan. Tidak ada perabot dan barang-barang berharga yang berhasil diselamatkan.
Pada saat kejadian, Suriansyah yang berprofesi sebagai satpam di Telkom, sedang dirawat di rumah sakit. Istrinya Nurlena, kedua anaknya Irsyal (20) dan Ayu (15), juga sedang berada di rumah sakit untuk menemaninya. Mendengar kabar tempat tinggalnya ludes dilahap si jago merah, langsung kembali pulang. Jerit tangis tak bisa dibendung oleh mereka.

Kapolres Palangka Raya yang berada di lokasi menyampaikan, dugaan awal kebakaran karena adanya petir yang menyambar. Sebab, saat kejadian sedang turun hujan diserta angin dan petir. “Pemicu awal diduga petir,” ungkapnya. (old/ce/ram/KPFM)

477 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.