Penempatan CPNS Masih Tunggu NIP

ilustrasi-penetapan-NIP

PALANGKA RAYA-Plt Kepala BKPP Kota Palangka Raya Mesliani Tara melalui Kabid Perencanaan Pembinaan dan Pengembangan ASN Ellya Ulfah menyatakan, penempatan para CPNS yang telah lulus di lingkup Pemko Palangka Raya, masih menunggu nomor induk pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional Kalimantan di Banjarbaru.

Menurut dia, pihaknya belum mengetahui kapan pastinya NIP CPNS Kota Palangka Raya keluar. Sebab untuk Kalteng masih dua wilayah yang sudah selesai NIP CPNS diproses oleh BKN Regional Banjarbaru.

“Kami menunggu saja, karena yang baru selesai diproses adalah Barito Utara dan Kotawaringin Barat (Kobar) saja,” tegasnya.

Dikatakannya, pengajuan NIP oleh BKPP sudah dilakukan sejak awal Februari lalu, namun dengan masih belum keluarnya NIP dari BKN, maka pihaknya tak dapat berbuat banyak. “Saya harapkan agar para CPNS yang lulus, bisa bersabar sambil menunggu NIP keluar,” pinta Ellya.

Di Pemko, ada sekitar 184 orang yang lulus CPNS dari berbagai formasi yang dibutuhkan, dan ada formasi yang tidak terisi dikarenakan batasan usia.(ari/ami/kapos)

548 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.