Usulkan Tambah Rute dan Penurunan Tiket

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran meresmikan pengoperasian terminal baru bandara Tjilik Riwut, Kamis (28/3).

PALANGKA RAYA-Terminal baru Bandara Tjilik Riwut resmi dioperasikan. Dibukanya terminal baru bandara kebanggaan masyarakat Kota Cantik khususnya dan Kalteng umumnya, ditandai dengan pemotongan pita oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Kamis (28/3).

“Saya selaku Gubernur Kalteng sangat mengapresiasi atas pengoperasian perdana terminal baru Bandara Tjilik Riwut ini,” ucap gubernur saat diwawancarai di sela-sela kegiatan.

Diungkapkannya, dengan beroperasinya terminal baru bandara ini dapat menjadi akses penerbangan baru di Kalteng. Gubernur mengharapkan bahwa seiring berjalannya waktu, akan berdampak pada pertumbuhan perekonomian di Bumi Tambun Bungai ini.

“Adanya bandara baru ini juga akan menarik para investor. Sektor pariwisata pun akan meningkat. Dengan demikian akan berdampak positif terhadap perekonomian di Kalteng ini,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Executive General Manager KC Bandar Udara Tjilik Riwut, Paryono mengatakan, pengoperasian perdana terminal ini merupakan soft opening. Pasalnya, pengoperasioan ini masih dalam taraf minimal, karena masih terbatas oleh beberapa hal.

Pemerintah daerah pun berharap, berfungsinya terminal baru bandara tersebut mesti diiringi dengan penambahan rute dan jumlah penerbangan ke beberapa kota di Kalteng. Begitu pun dengan salah satu maskapai yang sempat off beberapa waktu lalu, sangat diharapkan kembali beroperasi untuk melayani rute penerbangan ke Pontianak, Balikpapan, dan beberapa daerah lain.(abw/nue/ce/ala/kapos)

494 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.