Pemko Sediakan Posko Kesehatan dan Dapur Umum

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat meninjau lokasi kebakaran yang terjadi di Jalan Riau, Rindang Banua, Sabtu (30/3). Pentingnya Fire Hydrant

PALANGKA RAYA-Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, secara langsung meninjau lokasi kebakaran di kawasan padat penduduk di Jalan Riau atau kompleks Ponton (baca;Puntun) dan sekitarnya, Sabtu (30/3).

Dalam peninjauan tersebut, Fairid mendatangi lokasi rumah-rumah yang terbakar. Dirinya juga mendatangi warga untuk sekadar berbincang, sambil melihat puing-puing bangunan yang mayoritas terbuat dari bahan yang mudah terbakar seperti kayu.

Dirinya mengatakan, kawasan seperti Jalan Riau, Rindang Banua ini memang rentan terjadi kebakaran. Itu dikarena banyaknya rumah warga yang berdempetan, sehingga apabila terjadi kebakaran pasti akan merembet ke rumah lainnya.

Sementara itu, saat ditanyakan mengenai harus adanya fire hydrant di kawasan padat penduduk ini, Fairid menegaskan, ke depan pemko akan memperhatikan kembali. Sebab, kata dia, dulunya ada alat tersebut dan dipasang di kawasan padat penduduk. Namun, itu tidak mampu meng-cover seluruh wilayah.

“Langkah konkret kami tentu saja yang sangat diperlukan oleh masyarakat terutama dalam hal dapur umum dan posko kesehatan, sambil mendata pasti rumah dan korban kebakaran ini,” ujarnya.

Menurut Fairid, hal-hal lainnya seperti bantuan dari pemerintah akan menyusul sembari pendataan selesai dilakukan pihak dinas teknis terkait. Yang mana untuk bantuan nantinya akan diusulkan ke Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kalteng.(ari/ami/kapos)

444 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.