Rossi Akhirnya Naik Podium

Runner-up Yamaha’s Italian biker Valentino Rossi (L) celebrates next to winner Honda’s Spanish biker Marc Marquez, on the podium of the MotoGP Argentina Grand Prix at the Termas de Rio Hondo circuit in Santiago del Estero, Argentina, on March 31, 2019. (Photo by Juan MABROMATA / AFP)

Marc Marquez menjadi superstar di MotoGP Argentina 2019. Namun, sorotan pantas lebih mengarah ke Valentino Rossi.Dalam balapan di Termas de Rio Hondo, Senin (1/4) dini hari Marquez melejit sejak start, meninggalkan Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi.

Marquez sukses menjauh hingga dua sampai tiga detik di awal-awal race, hingga berjarak sekitar sepuluh detik dari Rossi yang finis di tempat kedua.
Rossi? Ya, pembalap paling tua di MotoGP 2019 (40 tahun) itu bertarung ketat dengan Dovi sebelum memastikan peringkat kedua.

Podium ini merupakan yang pertama buat Rossi sejak runner-up MotoGP Jerman, Juli 2018, atau setelah sebelas balapan puasa podium. Podium di MotoGP Argentina 2019 ini juga menjadi penanda peringatan 23 tahun debut Rossi di grand prix: kelas 125 cc Malaysia 1996.

“Di bagian pertama karier saya, begitu banyak kemenangan. Lalu Anda tiba di satu titik di mana Anda bertarung dengan lawan yang lebih muda dan kuat,” ujar Rossi seperti dikutip dari Crash.”Saya mengikuti Dovi, berusaha tetap bersamanya. Saya tahu harus menemukan ketepatan untuk mengalahkannya,” imbuh pembalap Movistar Yamaha itu.

Duel Rossi dan Dovi yang beberapa kali bergantian menempati posisi kedua di balapan menjadi tontonan menarik, ketimbang melihat Marquez melaju sendirian tanpa cela.

Rossi memastikan podium kedua setelah melewati Dovizioso di lap terakhir. “Perlombaan yang bagus,” pungkas Rossi.

Ini juga menjadi momen indah bagi Marquez dan Rossi, tahun lalu MotoGP Argentina berakhir dengan permusuhan Valentino Rossi dan Marc Marquez. Musim ini di balapan yang sama, mereka menuntaskan dengan jabat tangan.(adk/jpnn)

581 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.