Sejenak City Boleh Sombong Usai Menang di Derbi Manchester

Manchester City

MANCHESTER – Manchester City kembali ke puncak klasemen Premier League setelah memenangi derbi melawan Manchester United di Old Trafford, Kamis (25/4) dini hari.

City menang dua gol tanpa balas. Gol dicetak Bernardo Silva (menit ke-54) dan Leroy Sane (66). The Citizens kini telah mencetak 157 gol di semua kompetisi musim ini, lebih dari tim mana pun dalam sejarah papan atas Inggris.

Kemenangan City atas MU ini juga menyisakan catatan manis buat Pep Guardiola, yang menjadi pelatih City pertama yang memenangi tiga pertandingan beruntun di Old Trafford (ajang Premier League).

Sejenak, City juga boleh sombong lantaran kemenangan ini membuat mereka berada di garis paling depan dalam perebutan gelar juara.

Ya, hasil ini membuat City kembali ke puncak klasemen dengan 89 poin dari 35 pertandingan, unggul satu poin dari Liverpool yang juga sudah melakoni 35 laga. Sementara MU masih di urutan keenam, tiga poin di belakang Chelsea yang berada di posisi keempat (jatah terakhir ke Liga Champions).

City dan Liverpool kini sama-sama menyisakan tiga pertandingan hingga akhir musim, dengan kemungkinan City maksimal meraih 98 poin, sementara Liverpool 97 poin.

“Sejauh ini pemain sudah melakukan tugasnya dengan luar biasa. Mungkin beberapa saat setelah kemenangan ini, Anda bisa menikmatinya, tapi hanya sebentar,” ujar Guardiola dalam jumpa pers usai pertandingan.

Akhir pekan nanti, City harus bertandang ke markas Burnley. “Kami harus fokus. Saya tahu orang mungkin akan bicara betapa cantik dan tampannya kami, tetapi sekarang kami harus pergi ke Burnley, tempat yang sulit. Kami harus memenagi tiga pertandingan sisa dan juara,” pungkasnya. (adk/jpnn)

65 Views

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *