Halal Bihalal DWP, Tingkatkan Persatuan Antar Sesama dan Anggota

Penasehat DWP Yulistra Ivo saat diwawancarai Awak Media di Acara Halal Bihalal Kamis, 20-06-2019

KPFM, PALANGKA RAYA – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kalimantan Tengah, mengadakan Halal Bihalal yang dilaksanakan pada hari Kamis, 20 Juni 2019 di Rumah Jabatan Sekretaris daerah Kalteng, Jalan MH. Thamrin.

Ketua DWP Kalteng Norhayati Fahrizal Fitri dalam sambutannya mengatakan, Halal Bihalal merupakan acara rutin dilaksanakan setelah, merayakan Hari Raya Idul Fitri, yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi diantara anggota Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Tengah, dan antar sesama umat untuk saling maaf memaafkan.

“Acara halal bihalal ini, kita bisa semakin memupuk Kebersamaan, melalui silaturahmi dengan saling maaf memaafkan. Untuk itu dalam kesempatan ini kami mengajak yang hadir, untuk bisa membuka hati dengan ikhlas, meminta dan memberi maaf atas kesalahan di antara kita, baik yang disengaja ataupun yang tidak disengaja,” ungkapnya saat dibincangi awak media usai Acara.

Sementara itu, Penasihat DWP Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran mengharpakan, gerak dan kiprah ibu-ibu Dharma Wanita, bisa memberikan kontribusi nyata melalui berbagai kegiatan sosial yang dilakukan sebagai bukti kepedulian kaum perempuan, khususnya istri Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kaum perempuan memiliki peran sentral, dalam pembentukan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Sebagai seorang ibu, berperan besar dalam pendidikan, dan perkembangan anak. Baik itu pendidikan ahlak, budi pekerti, maupun moral. Dalam proses pendidikan tersebut, ibu-ibu merupakan guru pertama bagi sang anak sebelum dididik di sekolah atau lembaga pendidikan di luar rumah,” katanya

Dirinya juga menyambut baik, acara Halal Bihalal yang dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Tengah, apalagi pada kesempatan ini turut dihadiri pengurus Dharma Wanita Persatuan dari beberapa kabupaten serta kota se-Kalimantan Tengah. (dha-KPFM)

  • 2019-06-20-2
  • 2019-06-20-1
89 Views

About The Author

Related posts