Reksa Dana dan Obligasi, Alternatif Investasi Menguntungkan

Foto randy permana BEI kalteng

KPFM, PALANGKA RAYA – PT. Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Kalimantan Tengah, pada hari Kamis 27-06-219, kembali menyelenggarakan sosialisasi acara Workshop Wartawan Daerah dengan tema, Reksa Dana dan Obligasi sebagai Alternatif dalam berinvestasi di Pasar Modal.

Kepala Kantor BEI Perwakilan Kalimantan Tengah, Stephanus Cahyanto Kristiadi mengatakan, Reksa Dana dan Obligasi adalah salah satu alternatif menguntungkan di pasar modal.

“Dengan acara Workshop, sekaligus syukuran kepindahan kantor baru yang berada di Jalan RTA. Milono KM 2.5 ini, kami mengharapkan kawan- kawan Media bisa memperoleh informasi, serta menambah wawasan tentang ragam investasi selain Saham, di Dana Reksa dan Obligasi sebagai alternatif investasi yang menguntungkan,” Katanya.

Pembicara pada Workshop tersebut adalah Randy Permana Ts, sebagai Trainer di BEI Kantor Perwakilan Kalimantan Tengah.

“Ada beberapa jenis dalam berinvestasi di Reksa Dana antara lain Reksa Dana Saham, Reksa Dana Pendapatan Tetap/Obligasi, Reksa dana Campuran, dan Reksa Dana Pasar Saham, jadi Masyarakat nantinya bisa memilih yang ingin dikehendaki dalam berinvestasi,” Jelasnya saat memberikan materi.

Dari segi jumlah Investor, Kalimantan Tengah memiliki potensi, hal ini terbukti dengan jumlah Single Investor Identification (SID) sebanyak 5.055 investor aktif. Dengan jumlah tersebut, memberikan sinyal positif bagi pertumbuhan literasi, dan inklusi pasar modal di Kalimantan Tengah, khususnya Palangka raya. (den*/dha-KPFM)

499 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.