LAPPENKA BAND – BERHARAP KAU KEMBALI

Lappenka Band adalah sebuah grup musik yang terbentuk dari keterbatasan namun mendapat dukungan dari salah satu petugas Lapas Banjarbaru yakni Rizal Afif Kurniawan, Amd.P.SAP.

“Kita memang mencari talent dari warga binaan pemasyarakatan atau para narapidana yang punya kemampuan di bidang musik untuk dibina karena lapas sekarang sistemnya pembinaan untuk kearah yang positif, dimana narapidana itu sebenarnya dipersiapkan mereka di hukum itu untuk dididik dipersiapkan untuk menjadi lebih baik setelah kembali ke masyarakat,’’ jelas Rizal.

Nama Lappenka sendiri diambil dari tempat dimana mereka berada yakni Lapas Pengayoman Cempaka sehingga disingkat menjadi Lappenka. Lappenka yang beranggotakan Noe (Vokal/Leads Guitar), Hari (Guitar Melody/Scound Vokal), Roy (Bass), Fahmi (Rhythm) dan Novi (Drummer). Dengan berbekal pengalaman manggung di acara-acara tertentu atau event-event festival sehingga telah banyak menoreh prestasi, dengan menyabet beberapa gelar juara serta band terfavorit, diantaranya Juara 2 Festival Akustik se-Kalsel, Juara 3 Festival Akustik Surya Pro Mild Se-Kalsel, Juara 1 Festival Band se-Kalsel. Selain itu Lappenka juga sebagai home band pada sebuah café ternama di Kalsel.

Hal ini karena tangan dingin Rizal yang juga sebagai Manajernya Band Lappenka, jadi pada saat latihan mereka dibuatkan jadwal latihan dan berkelanjutan.

Karena latihan yang terjadwal dan konsistensi para personilnya Lappenka telah berhasil menelurkan tiga single yakni, “Berharap Kau Kembali”, “Indah” dan “Balada Maling dan Kekasihnya”. Dan saat ini Lappenka telah mempersiapkan single ke empat yang dalam proses, bahkan mempersiapkan single ke lima dan ke enam. Lappenka juga berencana akan mengeluarkan mini album setelah proses ketiga single tersebut rampung.

Harapannya karya-karya dari Lappenka ini bisa diterima dan memberikan warna pada industri musik tanah Air.

102 Views

About The Author

Related posts