Pemko Imbau Warga Cegah Karhutla

Supriyanto memberikan Materi tentang pencegahan kebakaran
KPFM, PALANGKA RAYA – Setiap datangnya musim panas. Pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kota, menghimbau agar warganya untuk menjaga lingkungannya, agar terhindar dari kebakaran lahan dan hutan. Karena itu diperlukan kerjasama dari semua pihak, bukan hanya pemerintah dari tingkat atas saja. Hal ini juga dilakukan oleh pemerintah sampai tingkat kelurahan.

Pentingnya pencegahan saat musim kemarau sangat penting, karena pada musim ini, percikan api kecil saja bisa mengakibatkan kebakaran yang makin besar. oleh karena itu perlunya diadakan sosialisasi pencegahan Kebakaran ditingkat kelurahan.

Supriyanto yang juga sebagai pemateri dalam sosialisasi ini mengatakan, pada tahun 2019 bulan Juni dan July ini, sudah ada 13 titik api yang sudah ditangani.

“dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan kita harus bersiaga menjaga dan mencegah, Damkar dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)tidak bisa berdiri sendiri tetapi harus melibatkan masyarakat,” ungkap Supriyanto, saat memberikan materi.

sosialisasi diikuti masyarakat setempat, Plt Damkar Palangka raya dilaksanakan di kelurahan Langkai, Jalan Junjung Buih Palangka raya Senin, 8/7. Dengan kegiatan tersebut diharapkan masyarakat dapat, melakukan pemadaman awal dan memastikan, api padam sampai kepada akar-akarnya.

sementara itu, Gloria Anden Kepala PLT Damkar Penyelamatan menegaskan, dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan pemerintah bersama Warganya semakin mengerti dan faham tentang menanggulangi kebakaran sehingga tidak meluas. (den*/dha-KPFM)

30 Views

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *