Buku Enjoy Life with Eco-Life Bidik Kaum Milenial

Ir. Darhamsyah, M.Si dalam peluncuran buku ‘Enjoy Life with Eco-Life’ di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Selasa (17/9). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA – Pemerhati lingkungan, Ir. Darhamsyah, M.Si meluncurkan sebuah buku berjudul ‘Enjoy Life with Eco-Life’. Buku ini berisi tentang upaya menjalani hidup selaras dengan kepedulian terhadap lingkungan.

Darhamsyah mengatakan bahwa buku ini menyuguhkan berbagai upaya yang bisa dilakukan agar hidup kembali bersahabat dengan lingkungan. Selain itu juga mengungkap rahasia memicu kekuatan pikiran bawah sadar untuk menembus kepedulian terhadap lingkungan hidup.

“Buku ini juga memberi tips untuk menata mindset cinta lingkungan yang terbukti berhasil,” kata Darhamsyah di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Selasa (17/9).

Buku Enjoy Life with Eco-Life Bidik Kaum Milenial

“Kalau soal judul, karena sekarang banyak ego life, ketika ego life besar, otomatis eco-life kecil,” sambungnya.

Pria yang berkhidmat di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan itu mengaku sudah lama mulai mengerjakan buku ‘Enjoy Life with Eco-Life’. Beberapa tahun terakhir, Darhamsyah mengumpulkan bahan serta melakukan riset. Tujuannya yakni untuk memperkuat argumen bahwa orang yang mencintai lingkungan hidupnya akan lebih baik.

“Menulisnya kurang lebih satu bulan, tapi bahannya sudah bertahun-tahun mengendap,” ujarnya.

Darhamsyah berharap buku ‘Enjoy Life with Eco-Life’ bisa dibaca semua kalangan. Tidak terkecuali kaum milenial yang harus terlibat dalam pelestarian lingkungan.

“Buku ini cocok untuk milenial. Meski yang menulis rambutnya sudah putih, gaya bahasa milenial. Milenial harus peduli dengan lingkungan, dan buku ini bisa menjadi bahan pembelajaran,” imbuh pria pemegang Certified Trainer di bidang motivasi itu. (mg3/jpnn)

222 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.