Indonesia vs Filipina: Asa Tinggi Garuda Muda ke Putaran Final Piala Asia U-16

Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti (tengah) memberikan instruksi kepada pemain saat latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9). FOTO: Hafidz Mubarak/ANTARA

jpnn.comJAKARTA – Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Filipina dalam laga pembuka Pra-Piala Asia (PPA) U-16 Grup G di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (16/9) petang.

Tiga poin wajib diraih skuat Garuda Muda ini. Dengan menang, maka asa untuk menembus putaran final terbuka lebar.

Sebelumnya, Indonesia sudah pernah bertemu Filipina. Modal bagus didapatkan saat berjibaku dalam ajang AFF U-15 beberapa bulan lalu, karena Indonesia menang 4-0.

Namun demikian, Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengingatkan agar para pemain Indonesia tak jemawa dengan memori positif tersebut. Pantang baginya meremehkan lawan.

“Saya ingatkan, apa yang telah terjadi biarkan berlalu. Sekarang harus fokus, untuk bisa mengatasi pertandingan perdana ini,” tuturnya.

Dia juga meminta, agar pemain tampil bagus dan memberikan hasil maksimal, sehingga masyarakat mendapatkan obat pelipur lara setelah Timnas Indonesia senior sempat kalah memalukan di kandang.

“Paling tidak kami bisa mengangkat kembali kepercayaan publik dari timnas usia muda. Semoga mereka bisa jadi cikal bakal dari timnas senior kita yang kuat dan membanggakan. Yang pasti ini akan menjadi motivasi untuk kami,” tandasnya. (dkk/jpnn)

20 Views

About The Author

Related posts