Ketua DPRD Maybrat Sampaikan Pesan Penting untuk Jokowi

Ketua DPRD Maybrat Ferdinando Solossa (baju biru) foto bersama Kepala KSP Moeldoko usai pertemuan di KSP, Selasa (24/9). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – Ketua DPRD Maybrat, Provinsi Papua Barat Ferdinando Solossa menyampaikan sejumlah pesan penting untuk Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Pesan tersebut disampaikn Ferdinando saat bertemu Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko, di Kompleks Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (24/9).

Ferdinando mengatakan salah satu aspirasi yang ingin mereka sampaikan adalah meminta Presiden Jokowi membuka dialog dengan tokoh The United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) dan Komite Nasional Papua Barat (KNPB).

“Kami minta pemerintah membuka dialog antara pemerintah pusat dan tokoh Papua khususnya yang dipandang memiliki ideologi yang konfrontatif atau berseberangan seperti ULWMP, dan KNPB,” kata Ferdinando saat membacakan poin pertama dari delapan aspirasi masyarakat Papua dan Papua Barat di pertemuan tersebut.

Dia menyebutkan, dialog antara pemerintahan Jokowi dengan tokoh ULWMP dan KNPB dimaksud agar dilakukan dengan melibatkan pihak ketiga yang independen, netral, dan objektif dalam menyelesaikan akar persoalan politik.

“Harapan kami masalah di Papua bisa diselesaikan secara bertahap, dengan baik, sehingga pemerintahan dan pembangunan di sana bisa berjalan baik. Kami harap bapak KSP memfasilitasi agar kami bisa menyerahkan langsung persoalan ini ke Presiden,” ucap Ferdinando.

Dalam pertemuan itu hadir 48 ketua DPRD kabupaten dan kota se-Papua dan Papua Barat yang tergabung dalam forum Pimpinan DPRD dan ADKASI se-Tanah Papua.(fat/jpnn)

196 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.