RANI VE – MASIH ADA

Rani Ve – Masih Ada

Rani Ventaria atau RANI VE, adalah nama yang pernah eksis di latar Musik Indonesia awal 2000an. Namun ketika berbagai kesibukan bisnis merantainya, ada hal hal yang terlupa. Termasuk menyanyi sebuah aktivitas yang begitu dicintai dan dihayatinya.  

Seperti yang tercatat dalam mini biografinya, artis kelahiran Jakarta, 28 Juni ini merintis hobinya menyanyi sejak dia berusia 12 tahun. Rani juga sempat membintangi sinetron dan bahkan memproduseri beberapa produksi sinetron. Sebut saja seperti sinetron “Gang Buntu” (TPI), “Kesetiaan” (ANTV) dan “Dasar Plin Plan” (RCTI), “Jati diri”, “Jalan Keadilan”, adalah beberapa contoh sinetron yang pernah digarapnya lewat bendera PT. Ratrina Estetika Cinema. Bukan cuma itu Rani juga sempat dipercaya PT. Pos Indonesia, untuk membuat sinetron “Kepak Kepak Sayap merpati” sebanyak 13 episode, tayang di ANTV. Sedangkan layar lebar, Rani memproduseri “Kabayan Mencari Jodoh”.

Nah di tengah kesibukannya di seni peran, Rani Ve berkecimpung didunia tarik suara. Hal itu ditandai dengan peluncuran albumnya yang bertajuk “Kurelakan”, tahun 2004. Sejak itu Rani tampaknya lebih larut dalam dunia usaha sambil menjalankan hobinya bernyanyi. Siring berjalannya waktu ditahun 2018 Rani juga sempat diketahui merilis single latin. “Sekarang saya mau fokus lagi didunia entertain, khususnya menyanyi. Karena ini memang dunia saya” kata Rani membuka perbincangannya saat ditemui di Central park, belum lama ini.

Setelah lama tak muncul di jagad hiburan, dibawah penanganan produser dari Target Pop, Seno M Hardjo, Rani Ve kembali bersiap merilis singlenya bertajuk “Masih Ada”. Lagu karya dari Dian Pramana Poetra (alm) dan Deddy Dhukun. Lagu legenda milik 2D tersebut, pertama kali dirilis tahun 1989 dan hingga saat ini pernah dibawakan dan diaransemen ulang oleh beberapa penyanyi lintas generasi.

EROPA DAN CILETUH GEOPARK

Rani Ve mengakui keinginannya kembali kedunia musik adalah sebuah tantangan baginya. Apalagi saat ini begitu marak penyanyi dengan beragam talenta bersinergi dengan kecanggihan teknologi yang mumpuni. Namun Rani tetap mengakui bahwa dirinya siap berdampingan dengan penyanyi yang sedang trend saat ini.

“Saya optimis, setiap penyanyi punya karakter dan ciri khas masing-masing,” ucapnya.   Soal pemilihan single “Masih Ada” adalah hal baru Rani. Selain lagunya yang sudah melegenda Rani perlu menyederhanakan teknik vokalnya. Tidak harus powerfull. “Sehingga saya butuh energi ekstra untuk bisa menjiwai lagu tersebut.”

Setelah mendengar hasil rekamannya, Rani seperti tidak percaya bahwa dia bisa menaklukan lagu pop yang glisendo. Peran serta Vocal Dicrector Ayoe Purnamasari dan vokalis latar Tias Reksonegoro yang selama ini aktif membimbing peserta ajang bakat di TV swasta, menjadikan lagu “Masih Ada” lebih hidup. “Pemilihan arranger yang tepat yaitu Yudhistira Arianto, yang selama ini menggarap album Tompi, juga menegaskan keindahan arransemen lagu tersebut,” ujar Seno M. Hardjo penggagas prouduksian lagu ini. Sang Executive Producer Budhy Paramitha membenarkan hal tersebut. Video music lagu tersebut yang mengambil lokasi di beberapa Negara Eropa dipadu dengan keindahan Ciletuh Geopark, Jawa Barat menjadi pendukung visual “Masih Ada”. Sutradara senior Haryanto Corakh mengaku senang bekerja sama dengan Rani Ve. “Mau diapain aja hayuh tuh mba Rani,” ujar mas Har, sembari menambahkan bahwa Male Model video music ini adalah Christopher Rizky. Bintang belia yang sudah membintangi beberapa film garapan Haryanto Corakh.[Target Pop]

13 Views

About The Author

Related posts