Sahabat Bikin Petisi Bebaskan Ananda Badudu

Rara Sekar dan Ananda Badudu. Foto: Instagram/Instagram/bandaneira_official

jpnn.com, JAKARTA – Penangkapan musisi sekaligus aktivis Ananda Badudu oleh pihak kepolisian mendapat sorotan publik. Bahkan kini muncul petisi agar Ananda Badudu dibebaskan. Petisi tersebut dibuat oleh Rara Sekar, kawan Ananda Badudu dalam band Banda Neira.

“Nama saya Rara Sekar. Mungkin teman-teman pernah mendengar suara saya sebelumnya, dalam lagu ataupun sebuah pertunjukkan. Namun kali ini saya ingin teman-teman mendengarkan suara saya yang lain, yang saya rasa lebih penting dari apapun untuk saat ini. Saya mohon sekali perhatian teman-teman sebab pagi ini saya dibangunkan berita yang mengagetkan,” ungkap Rara Sekar, dalam keterangan petisi yang dibuat, Jumat (27/9).

Rara Sekar lantas menyertai kronologi penangkapan Ananda Badudu. Menurutnya sahabatnya itu diciduk polisi terkait penggalangan dana untuk membantu aksi demonstrasi mahasiswa di Gedung DPR.

“Pukul 04.55 WIB, tim Polda yang terdiri empat orang tersebut membawa Ananda ke kantor Resmob Polda Metro Jaya dengan kendaraan Avanza berwarna putih didampingi kawan sekamar Ananda. Proses penangkapan sendiri disaksikan oleh seorang satpam gedung dan dua orang tetangga,” ungkapnya.

Hingga saat ini petisi bebaskan Ananda Badudu telah ditandatangani ribuan orang. Di sana tertera pula petisi itu ditujukan untuk Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Gatot Pramono. (mg3/jpnn)

278 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.