Bu Risma: Kami Siap All Out Dukung PSSI

Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha melakukan audiensi ke Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terkait kesiapan Surabaya menjadi salah satu calon tuan rumah Piala Dunia U-20. Foto PSSI

jpnn.com, SURABAYA – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyatakan kesiapan Surabaya menjadi salah satu kota calon tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 nanti.

Diakui Risma warga Surabaya sangat bangga tempatnya bakal jadi calon tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 nanti.

“Baru mendengar kabarnya saja, masyarakat dan fans sepak bola di Surabaya sudah sangat bangga. Kami siap all out dukung PSSI supaya Indonesia bisa jadi tuan rumah. Berkorban sedikit (untuk renovasi fasilitas) ya pasti kami lakukan,” ujar Risma saat menerima kunjungan dari Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha, di rumah dinas Wali Kota Surabaya, Kamis (10/10).

Menurut Risma, antusiasme sepak bola di Surabaya yang tinggi membuat dirinya yakin Surabaya layak menjadi salah satu kota tuan rumah di Piala Dunia U-20.

Selain itu, fasilitas sepak bola serta sarana penunjang di Surabaya juga cukup layak untuk menyelenggarakan acara kelas internasional.

“Kami banyak sekali punya lapangan sepakbola. Kalau dijumlah bisa ada 574 lapangan. Sarana penunjangnya mungkin memang perlu diidentifikasi kembali kelayakannya, tapi dengan adanya dorongan dari PSSI memilih Surabaya, kami menyanggupi proses renovasi tersebut,” jelas Risma.

Seperti diketahui, Stadion Gelora Bung Tomo menjadi salah satu stadion yang diajukan oleh PSSI untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 dalam rangka menjadikan Indonesia tuan rumah.

Di samping itu, dibutuhkan setidaknya lima lapangan latihan yang jaraknya tidak terlalu jauh sebagai sarana penunjang penyelenggaraan pertandingan.

232 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.