MPR Gelar Rapat Perdana Bagi-Bagi Tugas

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Periode 2019-2024. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat atau MPR RI menggelar rapat perdana di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (9/10).

Rapat dipimpin langsung Ketua MPR Bambang Soesatyo dan dihadiri semua Wakil Ketua MPR; Syarif Hasan, Fadel Muhammad, Jazilul Fawaid, Lestari Moerdiyat, Zulkifli Hasan, Hidayat Nur Wahid, Arsul Sani, Ahmad Muzani dan Ahmad Basarah. 

Rapat digelar tertutup. Sebelum rapat, Bambang menjelaskan bahwa ini merupakan pembagian tugas resmi dengan wakil ketua MPR. “Kami untuk pertama kalinya mengadakan rapat pimpinan untuk membicarakan pembagian tugas dengan resmi sembilan wakil ketua MPR,” kata Bambang di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (9/10).

Menurut Bambang, dalam rapat akan dibagi semua tugas kepada masing-masing wakil ketua. Ada yang akan ditugaskan menjadi koordinator bidang sosialisasi, pengkajian, persidangan, ketatanegaraan, ada hubungan antarlembaga, anggaran dan lainnya.

“Setelah rapat pimpinan nanti, kami akan melakukan rapat gabungan dengan mengundang para pimpinan fraksi untuk pembagian tugas di antara tingkat pimpinan fraksi,”  paparnya.

Menurut pria yang karib disapa Bamsoet itu, hal ini supaya tugas-tugas kemajelisan bisa diselesaikan dengan baik dengan beban tanggung jawab yang merata di antara pimpinan.

“Ya, pasti kami akan berupaya dan memang harus diutamakan musyawarah mufakat. Rasa-rasanya di kami 10 orang ini bisa melakukan musyawarah mufakat,” pungkasnya. (boy/jpnn)

11 Views

About The Author

Related posts