Upaya Pencegahan Karhutla dan Kemarau 2020

KPFM, PALANGKA RAYA – Dalam menghadapi permasalahan utama ditahun 2020 terhadap kemarau panjang dan kesiap siagaan menghadapi Karhutla, Para Bupati/Walikota sekalteng melakukan rapat koordinasi, kegiatan dilaksanakan di Aula Eka Hapakat Lantai 3 Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, 4/11/2019.

Gubernur Kalteng H. Sugianto sabran mengatakan,  Bulan Januari 2020, jangan menunggu ada kejadian kebakaran baru mulai bergerak.

“Personil reaksi cepat penanganan karhutla dimantapkan, dan dilengkapi dengan peralatan yang memadai. Optimalkan keterlibatan masyarakat yang selama ini sudah dilatih. Lengkapi alatnya dan sediakan anggaran operasionalnya sehingga mereka bisa mendukung reaksi cepat jika ada kejadian kebakaran,” Ungkap Sugianto.

Menurutnya Sugianto, Karhutla menjadi tanggap jawab bersama seluruh pihak, pemerintah, lembaga usaha, masyarakat, media dan juga perguruan tinggi akademisi, agar seluruhnya bersinergi positif. Pemerintah daerah, pastikan semua berperan sesuai dengan tanggung jawab dan kapasitas yang dimiliki. (den/Dha-KPFM)

14 Views

About The Author

Related posts