Poltekkes Palangka Raya Resmikan Gedung Baru

;
PERESMIAN: Kepala PPSDM Kesehatan Sugiyanto (tengah) didampingi Kadinkes Kalteng Suyuti Syamsul (kiri) dan Direktur Poltekkes Kemenkes Palangka Raya Dhini (kanan) saat pengguntingan pita tanda diresmikannya gedung baru Poltekkes Kemenkes Palangka Raya, Jalan G Obos, Senin pagi (9/12).

PALANGKA RAYA-Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Palangka Raya adalah salah satu perguruan tinggi (PT) di bidang kesehatan yang menunjukkan perkembangan dari tahun ke tahun, khususnya di bidang sumber daya manusia (SDM). Dalam rangka meningkatkan kualitas SDM, PT yang beralamat di Jalan G Obos ini meresmikan gedung baru yang dibangun selama kurang lebih tujuh tahun, Senin (9/12). Gedung baru itu meliputi gedung layanan pendidikan dan ruang kelas.

Direktur Poltekkes Kemenkes Palangka Raya Dhini mengatakan, pembangunan gedung ini dalam rangka pemenuhan sarana prasarana guna menghasilkan SDM kesehatan yang berkualitas.

Diungkapkannya, peresmian gedung baru itu meliputi gedung layanan pendidikan, gedung kelas jurusan keperawatan, dan gedung kelas jurusan kebidanan, dengan luas 2.166 meter persegi untuk setiap gedung. Secara keseluruhan, gedung itu dibangun di atas lahan seluas 5300 m2.

Acara peresmian gedung baru Poltekkes Kemenkes Palangka Raya kemarin juga dihadiri Kepala Pusat Pendidikan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kesehatan Sugiyanto.
Pihak PPSDM Kesehatan, menurut Sugiyanto, sangat mengapresiasi terbangunnya tiga gedung baru Poltekkes Kemenkes Palangka Raya. Pasalnya, pembangunan gedung tersebut salah satu komponen untuk meningkatkan kesadaran hidup sehat serta terwujudnya derajat kesehatan hidup masyarakat. (abw/ce/ens/kpos)

64 Views

About The Author

Related posts