Bupati Hadiri Perayaan Natal di Disdik dan PGRI

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Ary Egahni Ben Bahat yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI foto bersama pada Perayaan Natal Keluarga Besar Disdik dan PGRI Kapuas, Kamis (16/1) di GOR Panunjung Tarung.(HUMAS UNTUK KALTENG POS)

KUALA KAPUAS – Ucapan terima kasih secara langsung disampaikan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat atas jasa dan pengorbanan para guru. Terutama dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Kapuas.

Hal tersebut diungkapkan oleh orang nomor satu di Kabupaten Kapuas pada saat menghadiri Perayaan Natal Keluarga Besar Dinas Pendidikan (Disdik) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kapuas bersama Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni Ben Bahat yang juga menjabat sebagai Anggota DPR Republik Indonesia, Kamis malam (16/1) di GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

Dalam sambutannya, bupati mengucapkan syukur dan bahagia karena pada hari itu dapat ikut bersama dalam perayaan Natal. Terlebih dapat berkumpul langsung bersama guru-guru, yang mana menurutnya guru adalah orang yang memiliki jasa terhadap tumbuh kembang anak-anak serta dunia pendidikan. Oleh sebab itu, ia menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua guru.

 “Tentu kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua guru-guru yang sudah tulus ikhlas mendidik anak-anak dan terus memajukan dunia pendidikan dengan harapan dunia pendidikan kita dapat lebih baik dan terus berkembang dari waktu ke waktu,” ucapnya.

Sementara, Kepala Disdik Kapuas H Suwarno Muriyat, menyampaikan bahwa Perayaan Natal ini merupakan salah satu agenda tahunan yang wajib dilaksanakan oleh Disdik. Ia juga menerangkan terkait perkembangan dunia pendidikan secara khusus di Kabupaten Kapuas, sebagaimana yang diinginkan oleh bupati dalam waktu segera akan meluncurkan Program Kapuas Cerdas.

Dengan diluncurkan program ini tentu akan sangat membantu dalam kemajuan dunia pendidikan. Lebih lanjut, ia juga menerangkan sejauh ini pihaknya sudah melaksanakan sejumlah kegiatan yang tentunya termasuk dalam Program Kapuas cerdas seperti menggelar Workshop Nasional Math Master For Teacher di sejumlah kecamatan yang nantinya akan terus berlanjut hingga terlaksana di seluruh kecamatan di Kabupaten Kapuas.

Kemudian, menggandeng Kantor Kementerian Agama Kapuas dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kapuas dalam mewujudkan masyarakat Kapuas secara khusus anak-anak usia 10 tahun dapat melaksanakan Tuntas Baca Tulis Quran (TBTQ). Hal ini sebagaimana yang dicanakan oleh bupati pada Pemecahan Rekor Muri Tahfidz Al-Quran Juz 30 terbanyak pada akhir tahun lalu. (disdik/hmskmf/ila/iha/CTK)

234 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.