Dishub Ingatkan RSUD Doris Sylvanus Soal Jalur Khusus untuk Ambulans

Pintu masuk RSUD Doris Sylvanus yang masih menggunakan portal untuk ambulansnya. (FOTO : ARDO/KPC)

PALANGKA RAYA – Selain menertibkan parkir liar yang berada di depan rumah sakit, Kepala Dinas Pehubungan Alman P. Pakpahan berharap pihak RSUD Doris Sylvanus punya inovasi.

Inovasi yang dimaksud antara lain pintu masuk Doris yang menggunakan portal dan tidak ada jalan khusus ambulans nantinya akan terealisasi diberi jalur khusus ambulans.

Hal tersebut didapati saat Dishub dipimpin Kadishub Alman Pakpahan melakukan observasi dan meninjau tempat itu langsung.

“Datang mobil ambulans tidak bisa masuk karena tersumbat portal yang dijadikan satu dengan portal pintu masuk rumah sakit,”

Dikarenakam memang portal tersebut tidak ada jalur khusus ambulans, tak jarang motor dan mobil milik pengunjung RSUD yang masuk bisa menghambat ambulans yang hendak masuk membawa pasien darurat.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Direktur Sylvanus mengenai hal tersebut,” kata Alman.

Setelah ditertibkan, lahan parkiran RSUD Doris akhir-akhir ini menjadi perbincangan, bisa dibayangkan jika kendaraan 1.200 karyawan rumah sakit ditambah kendaraan masyarakat yang ingin berobat dan berkunjung ke rumah sakit hanya ditampung di lahan yang tidak cukup luas.

Hal tersebut disinyalir menjadi asa muasal parkir liar di depan rumah sakit. “Kita lihat sendiri setelah ditertibkan, kelihatan bersih tidak ada yang parkir menyumbat orang yang mau masuk rumah sakit,” ujarnya.

Kedepannya, Dinas Perhubungan Kota akan terus melakukan penertiban dan inovasi-inovasi terbaru di kota cantik Palangka Raya demi kenyamanan masyarakat. “Apalah artinya aturan kalau tidak ada punismen dan penindakan jika menyalahinya,” tambahnya. (ard/OL)

228 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.