Dua Pembeli dan Satu Pengedar Diamankan Sabhara Polda Kalteng

Personel Ditsamapta Polda Kalteng mengamankan budak sabu di wilayah Komplek Pontun, Palangka Raya. (FOTO : IST FOR KPC)

PALANGKA RAYA – Giat Patroli rutin yang dilakukan personel kepolisian dari Direktorat Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu siang (22/1/2020) berbuah manis. Anggota Sabhara Polda Kalteng berhasil mengamankan tiga orang yang terciduk memiliki narkoba jenis sabu-sabu.

Kronologi kejadian bermula ketika anggota menggunakan unit kendaraan bermotor melakukan patroli di Jalan Riau, Komplek Pontun, Palangka Raya. Dengan informasi dari masyarakat personel bergerak dengan cepat meringkus dua pria yang diduga telah melakukan transaksi narkotika di wilayah tersebut.

Personel mengamankan dua orang yang diketahui bernama Roli dan Alfiano yang diduga menjadi pembeli narkoba di wilayah tersebut.”Tidak sampai disitu, Anggota melakukan pendalaman darimana asal narkoba tersebut,” kata Wakil Direktur Samapta Bhayangkara Polda Kalteng AKBP Timbul Siregar.

Setelah mengamankan kedua budak sabu, mantan Kapolresta Palangka Raya juga menuturkan pihaknya kemudian melakukan pengembangan melalui keterangan dari kedua pelaku.

Alhasil Anggota Sabhara meringkus Muhammad Arsad yang diketahui sebagai penjual narkoba kepada dua orang yang diamankan sebelumnya. “Pengembangan ke rumah bandar sabu dan kita amankan satu orang tersangka yang diduga sebagai bandar narkotika sabu-sabu,” tambah Wadir Samapta.

Dari diamankannya tiga orang tersebut, Polisi berhasil mengamankan barang bukti dua paket Sabu, satu pipet kaca, dua buah handphone, dan uang senilai Rp. 4.410.000. Ketiganya kemudian dibawa ke Mako Ditsabhara Polda Kalteng di Jalan Tjiluk Riwut Km. 6,5, Palangka Raya untuk menjalani proses hukum. (ard/dar)

184 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.