Lurah Menteng Ajak Masyarakat Kerja Bakti

Alat berat dari Dinas PUPR Kota Palangka Raya saat melakukan pengerukan untuk drainase di Jalan G Obos IX samping IAIN, Sabtu (25/1) lalu.( PATHUR/KALTENG POS)

PALANGKA RAYA – Demi mencegah dan meminimalisir terjadinya genangan air pada kawasan permukiman yang diakibatkan hujan deras, Lurah Menteng Rossalinda menggerakan warganya untuk melakukan kerja bakti.

Pada hari Sabtu (25/1) lalu, pihaknya bersama warga jalan G obos IX melakukan kegiatan gotong royong untuk membuka drainase dengan cara dilakukan penggerukan. Selain membuka drainase juga pelebaran dan normalisasi terhadap drainase.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya genangan air di daerah pemukiman warga, khusunya daerah Kelurahan Menteng yang memiliki beberapa titik rawan genangan air,” ucap Lurah Menteng Rossalinda saat di wawancarai Kalteng Pos, Sabtu (25/1).

Dalam kegiatan ini, pihaknya didamping oleh Babinkamtibmas Kelurahan menteng dan RT setempat. Serta dibantu juga oleh dinas terkait terdiri dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya.

“Alhamdulilah masyarakat mendukung baik terhadap kegiatan gotong royong ini,” tuturnya.

Masyarakat terlihat berperan aktif dan berpartisipasi dalam kegiatan ini karena melihat pihaknya bersama dinas terkait mulai bekerja pada pukul 07:00 WIB. Sehingga banyak warga yang hatinya tegerak berbondong-bondong untuk bekerja bakti.

Rossalinda berharap, kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan dengan rutin oleh RT dan RW setempat, karena selain menjaga kebersihan lingkungan sekitar bersama juga menjadi ajang silaturahmi mempererat hubungan antara masyarakat sekitar.

“Pengerukan drainase di seputaran Jalan G obos IX, sermoga bermanfaat bagi warga sekitar dan tidak terjadi genangan air lagi ketika hujan, saya juga berterima kasih kepada seluruh warga dan dinas terkait telah membantu kegiatan ini,” pungkasnya.(ahm/ari/iha/CTK)

195 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.