Orang Tua Diminta Awasi Pergaulan Anak

Bupati Mura Perdie M Yoseph

PURUK CAHU–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) terus berupaya menekan angka pernikahan dini di kabupaten ini. Hanya saja, hal itu dirasa tidak optimal bila tidak didukung oleh peran orang tua itu sendiri.

Bupati Mura Perdie M Yoseph, mengharapkan peran orang tua dalam hal ini ikut membantu. “Saya meminta agar para orang tua berhati-hati dan selalu waspada mengawasi pergaulan anaknya guna mencegah perkawainan di usia dini,” terang bupati, baru-baru ini.

Menurutnya, bila terjadi pernikahan usia dini itu sangat berpotensi mewariskan kemiskinan. Selain itu, terjadi kekerasan dalam rumah tangga, anak akan putus sekolah dan beberapa dampak negatif lainnya.

“Oleh sebab itu, perlu kerja sama dari orang tua agar betul-betul mengawasi anaknya supaya tidak terjerumus dengan pergaulan bebas,” ujar bupati.

Lanjutnya, peran orang tua dan tenaga pendidik memiliki peranan penting dalam membentuk karakter anak sejak dini. Karenanya, pemerintah daerah sangat mendukung penanaman nilai budaya, ilmu pengetahun dan agama kepada generasi muda di Kalteng dan Kabupaten Mura pada khusunya. (dad/ila)

179 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.