Pemain Eks Kalteng Putra Ini Merapat ke Borneo FC

Diog Diogo Campos ketika masih berseragam Persebaya. (Alex Qomarullah/jawa Pos)

SAMARINDA– Musim 2019 menjadi debut Diogo Campos untuk merumput di Indonesia. Menariknya, dalam semusim, Campos membela dua tim yang berbeda. Putaran pertama, pemain asal Brasil itu berseragam Kalteng Putra. Kemudian, di putaran kedua, dia merapat ke Persebaya Surabaya. 

Performanya pun tak mengecewakan. Hanya, setelah Liga 1 musim 2019 selesai, kebersamaan dengan tim berjuluk Green Force itu juga usai. Selama bergabung dengan Persebaya, Campos turun 14 kali dan selalu dipercaya sebagai starter. Dari penampilannya, Campos menyumbangkan 7 gol, 3 assist, dan 27 umpan kunci untuk Persebaya. 

Dengan catatan moncer tersebut, tentu mengejutkan jika pemain 29 tahun itu tidak berlanjut di Persebaya. Tentu tidak sulit bagi dia untuk mendapat pelabuhan baru. Musim depan, Campos dipastikan bergabung dengan Borneo FC. Dia akan bertandem dengan striker Francisco Torres yang lebih dulu diperkenalkan manajemen.

Campos akan bersama tim berjuluk Pesut Etam itu selama semusim. Namun, apabila Campos memberikan performa yang memuaskan, tak tertutup kemungkinan akan diperpanjang untuk musim selanjutnya. 

’’Kami rekrut Diogo Campos sesusai rekomendasi pelatih (Edson Tavares, Red). Pelatih suka pemain yang lebih energik, dan itu ada di Campos,’’ ucap Nabil Husein, presiden klub Borneo FC. ’’Semoga Campos bisa bersinergi dengan baik bersama pemain lokal lain, terutama pemain muda. Sebab, musim ini kami mengandalkan mereka,’’ imbuh Nabil.

Kehadiran Campos membuat Renan Silva terdepak dari skuad Pesut Etam. Borneo FC sudah memiliki tiga pemain asing. Yakni, Campos, Torres, dan Javlon Guseynov, kapten musim lalu. Dalam waktu dekat, Borneo FC kembali memperkenalkan satu pemain asing. Sayang, Nabil masih bungkam soal nama pemain itu. (nia/c18/ali/jpg)

265 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.