Rekor Baru, The Reds Sudah Mengalahkan Seluruh Kontestan Premier League

Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain merayakan selebrasi usai mencetak gol kedua dengan rekan timnya asal Brasil Roberto Firmino selama pertandingan Liga Primer Inggris antara West Ham United dan Liverpool di Stadion London, London, (30/1). (GLYN KIRK / AFP)

LONDON- Liverpool terus melanjutkan tradisi menang di Premier League musim ini. Terbaru, mereka mengalahkan West Ham United dengan skor 2-0. Bermain di Stadion London Stadium pada Kamis 30 Januari 2020, membuat West Ham United berada di urutan 17, sedangkan Liverpool bertengger di urutan 1 klasemen sementara Liga Inggris.

Sejauh ini West Ham United secara total mengumpulkan 6 kemenangan, 5 kali meraih hasil imbang, dan 13 kali tumbang. Koleksi angka mereka mencapai 23 poin. Sementara itu, Liverpool tercatat mendapatkan 23 kali menang, 1 kali seri, dan 0 kalah dengan total poin 70 angka.

Dalam pertandingan ini, tuan rumah menurunkan ?. Fabia?ski sebagai kiper. Sementara itu, di lini depan, ada S. Haller yang bertugas sebagai pembidik gawang lawan. Sedangkan tim tamu sendiri mengandalkan G. Wijnaldum sebagai salah satu kunci mereka di lini tengah. Liverpool itu juga memasang A. Robertson dan V. van Dijk untuk mengawal pertahanan.

Berdasarkan penguasaan bola, West Ham United memenangi 29.5 persen ball possessions. Sebaliknya, tim tamu mengoleksi 70.5 persen. Sepanjang pertandingan, tuan rumah melepaskan 0 tembakan, dan 0 diantaranya tepat sasaran. Dibandingkan tuan rumah, Liverpool total mengirimkan 0 ancaman. Namun, hanya 0 yang mengarah ke gawang tuan rumah West Ham United.

Dua gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah dan Alex Oxlade-Chamberlain pada masing-masing babak. Hasil ini kian mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen dengan perolehan 70 poin.

Tidak hanya itu, tiga angka yang didapat di Stadion London dinihari kemarin juga mengguratkan rekor baru untuk The Reds. Ya, mereka musim ini sudah mengalahkan seluruh kontestan Premier League. Seperti dikutip Football5star dari Squawka, untuk pertama kalinya sepanjang 127 tahun klub berdiri, mereka mampu mengalahkan 19 klub dalam satu musim kompetisi.

Capaian ini memang tak lepas dari performa menawan anak asuh Juergen Klopp. Bayangkan saja, dari 24 penampilan, hanya sekali mereka gagal meraih kemenangan. Yakni ketika berhadapan dengan Manchester United di Old Trafford. Akan tetapi, pada pertemuan kedua tim di Anfield, The Reds sukses mengalahkan United dengan skor 2-0.

Di sisi lain, tambahan tiga poin dari ibu kota membuat klub asal Merseyside kini berjarak 19 angka dari Manchester City yang ada di peringkat kedua. Jarak poin ini lebih besar jika digabungkan dengan empat kompetisi top Eropa lainnya. Jika perolehan poin peringkat pertama dan kedua di LaLiga Spanyol, Serie A Italia, Bundesliga Jerman, dan Ligue 1 Prancis digabungkan hanya menyentuh angka 17 poin saja. (ne/hen)

202 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.