Timnas Indonesia U-19 Bakal Bertanding Sampai Enam Kali di Thailand

Nova Arianto memberikan instruksi saat mendampingi Gong Oh Kyun dalam sesi uji coba. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.comJAKARTA – Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Thailand sampai awal Februari nanti. Skuad Garuda dijadwalkan menjalani uji coba sampai enam kali.

Training ground yang akan digunakan oleh Timnas Indonesia U-19 nanti sama dengan yang dipakai oleh tim asal Korsel, Alpine Training Ground, di Kota Chiang Mai.

Asisten Pelatih Timnas U-19 Indonesia Nova Arianto, menyebut bukan hanya dua klub asal Korea Selatan yang akan menjadi lawan Indonesia nanti.

“Dari enam laga, nanti rata-rata yang dari Korsel yang jadi lawan itu,” kata Nova saat dihubungi JPNN.com, Senin (20/1).

Nova memastikan untuk lawan tim lokal asal Thailand juga akan dilakukan. Terpenting kuota bermain atau uji coba sampai enam kali bisa tercapai.

“Tim lokal juga ada, tetapi rata-rata Korsel,” katanya.

Dengan sesi latihan dari 20 Januari sampai 1 Februari, maka bisa dipastikan Skuad Garuda Nusantara bakal menjalani uji coba yang intens, kemungkinan sekali main dalam dua hari.

Setidaknya, langkah ini cukup tepat karena pada putaran final Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan pada Oktober mendatang, Indonesia U-19 bisa saja bertanding dalam waktu yang berdekatan.

Jadwal pelaksanaan turnamen dihelat dari 14 Oktober sampai 31 Oktober. Mengingat setiap grup berisi empat tim, maka di fase penyisihan bakal ada tiga laga, untuk memilih tim yang lolos ke perempat final.

Karena itu, sangat mungkin jeda laga hanya sehari setiap usai bertanding, karena waktu turnamen tak lebih dari dua pekan.(dkk/jpnn)

172 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.