Prabowo, Gibran dan Peluang Menang di Pilpres 2024

Gibran Rakabuming Raka. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.comJAKARTA – Pengamat politik Ujang Komarudin mengatakan, tak tertutup kemungkinan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto berpasangan dengan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Menurut Ujang, peluang cukup terbuka melihat perkembangan politik terkini di tanah air. Antara lain, Prabowo diketahui telah memerintahkan jajarannya untuk mendukung Gibran di Pilwalkot Solo 2020.

Jika ayah Jan Ethes itu menang nantinya, maka peluang maju sebagai kandidat wakil presiden mendampingi Prabowo, menjadi terbuka.

“Bisa saja itu terjadi. Di politik tak ada yang tak mungkin. Jadi mungkin-mungkin saja jika Prabowo berpasangan dengan Gibran di Pilpres 2024 mendatang,” ujar Ujang kepada jpnn.com, Selasa (18/2).

Lebih lanjut Direktur eksekutif Indonesia Political Review ini memaparkan mengapa memprediksi terbuka kemungkinan Prabowo berpasangan dengan Gibran. Antara lain, faktor saling membutuhkan antara Jokowi dan Prabowo.

“Alasannya, antara Prabowo dan Jokowi saling membutuhkan dan Jokowi sepertinya juga butuh pengamanan ketika sudah tidak menjabat nanti,” ucapnya.

Lantas, sejauh mana peluang mantan Danjen Kopassus itu bakal menang di Pilpres 2024? Dosen di Universitas Al Azhar ini menyebut sangat tergantung perkembangan politik ke depan.

“Jadi, bisa menang bisa juga kalah. Bergantung pada dinamika politik yang akan terjadi ke depan. Jika Prabowo mampu mengangkat popularitas dan elektabilitasnya hingga 2024 bisa saja menang. Namun jika popularitas dan elektabilitasnya jeblok ya sulit menang,” pungkas Ujang.(gir/jpnn)

6 Views

About The Author

Related posts