Bupati Minta Masyarakat Katingan Sukseskan SP2020

Bupati Katingan Sakariyas ketika menerima cendera mata dari Kepala BPS Katingan Militan, di acara Rapat Koordinasi Kabupaten Sensus Penduduk tahun 2020 di Aula Bappelitbang Kabupaten Katingan, Senin (16/3). (JERI/KALTENG POS)

KASONGAN – Sensus penduduk merupakan suatu hajatan besar bagi bangsa Indonesia. Di mana hasil dari sensus ini akan diketahui jumlah penduduk terbaru. Oleh sebab itulah, seluruh masyarakat di Kabupaten Katingan diminta untuk berpartisipasi guna menyukseskan sensus penduduk yang kini sedang berjalan.

“Silahkan isi data dengan baik dan benar, melalui link sensus.bps.go.id,” kata Bupati Katingan  Sakariyas, ketika membuka kegiatan Rapat Koordinasi Kabupaten Sensus Penduduk tahun 2020 yang dilaksanakan di Aula Bappelitbang Kabupaten Katingan, Senin (16/3).

Diungkapkan bupati, dirinya sebelumnya sudah mengeluarkan edaran dan menginstruksikan secara langsung baik kepada ASN maupun masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan sensus penduduk 2020 ini.

Bahkan dirinya juga meminta kepada masing-masing pimpinan perusahaan di Kabupaten Katingan agar, seluruh karyawannya mengisi data penduduk ini secara online. “Ini sangat penting. Jangan sampai ada yang terlewatkan atau tidak terdata. Sebab ini juga menjadi dasar bagi pemerintah dalam mengambil sebuah kebijakan kedepannya,” ujar orang nomor satu di Kabupaten Katingan ini.

Berkaitan dengan forum rapat ini, Sakariyas meminta kepada seluruh peserta agar dapat memberikan masukan atau saran bagi BPS. Sehingga pelaksanaan sensus penduduk yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar dan sukses, sebagaimana yang diharapkan.

“Dalam sensus ini, perlu ada keterlibatan semua pihak. Sehingga semuanya dapat berjalan dengan sukses. Keterlibatan yang bisa kita lakukan adalah dengan menginformasikan kepada keluarga, tetangga hingga teman-teman kita terkait adanya sensus penduduk ini. Jadi sekecil apapun demi suksesnya sensus ini sangat kita harapkan,” tandasnya.

Editor : jony
Reporter : eri/ram

258 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.