Diduga Maling, 4 Pria Mencurigakan Tinggalkan Motor di Pemukiman Warga

;
Motor pelaku yang diduga mau mencuri helm saat tertinggal karena dikejar korban. (WARGA FOR KALTENG POS)

MUARA TEWEH – Empat orang laki-laki yang diduga maling telah meninggalkan sepeda motornya di permukiman warga di Jalan Pelajar, RT 23B, Kelurahan Melayu, Kabupaten Barito Utara (Batara), Selasa (10/3) subuh sekitar pukul 03.00 WIB.

Firman, salah satu warga setempat menjelaskan, saat itu warga melihat empat pria dengan tingkah yang mencurigakan. “Kejadian tersebut sekitar jam 3 pagi tadi (kemarin). Saat kejadian, warga sudah mengintip gerak gerik para pelaku itu,” katanya, kemarin.

Para tersangka yang belum diketahui identitasnya itu digagalkan korban yang saat itu ada dalam rumah. Karena korban langsung teriak maling. Saat tersangka mengambil helm, korban langsung keluar rumah dan teriak maling.

Mendengar teriakan itu, para tersangka langsung lari. Namun sepeda motornya tidak bisa dihidupkan. “Sehingga terduga pelaku langsung lari meninggalkan motornya, tanpa berhasil membawa helm,” ungkapnya.

Firman menjelaskan, saat itu, tersangka pelaku tidak sendirian. Mereka menggunakan dua sepeda motor. Namun yang satunya bisa dihidupkan. “Saya menduga pelaku laki-laki semua, dengan jumlah empat orang,” jelasnya.

Warga sempat berusaha mengejar. Namun para tersangka berhasil meloloskan diri. Peristiwa itu, sudah dilaporkan ke Polres Barito Utara. Kepolisian pun mengamankan sepeda motor yang diduga milik tersangka itu.

Kasatreskrim Polres Barito Utara AKP Kristianto Situmeang yang dihubungi Kalteng Pos, Selasa sore (10/3) membenarkan adanya laporan terkait kejadian tersebut. “Namun informasi yang didapat, para pelaku sudah minta maaf kepada korban dan berdamai,” tegasnya. (her/ens/dar)

19 Views

About The Author

Related posts