DPR Minta Obat untuk Pasien Corona Segera Dibagikan

jpnn.comJAKARTA – Anggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay berharap obat Chloroquine dan Avigan yang disebut Presiden Jokowi bisa melawan virus Corona jenis baru, Covid-19, bisa segera didistribusikan ke masyarakat yang terpapar.

“Saya mengapresiasi langkah yang dilakukan pemerintah untuk menemukan obat bagi pasien positif corona virus. Saya berharap agar obat tersebut dapat segera dipergunakan oleh mereka yang sedang terpapar,” kata Saleh, Jumat (20/3).

Menurut Saleh, karena Indonesia tengah berlomba untuk menyembuhkan yang sudah terpapar virus corona, maka obat tersebut pun sudah semestinya bisa dipergunakan.

“Butuh penanganan cepat. Kalau obatnya memang sudah ada seperti yang disampaikan presiden, kami berharap agar segera dapat dipergunakan,” ungkap politikus PAN itu.

Saleh menambahkan agar obat tersebut bisa dipergunakan secara efektif, diharapkan para ahli, akademisi, dan paramedis untuk dapat segera melakukan pengujian-pengujian.

Menurut dia, walaupun obat ini sudah diuji sebelumnya, tetapi harus dapat kepastian tentang keampuhannya dalam menangani virus corona.

Sebab, fakta menunjukkan bahwa di negara-negara lain pun perkembangan virus ini masih mengkhawatirkan.

“Ahli-ahli kita saya kira cukup mumpuni untuk melakukan pengetesan. Semoga saja, obat yang disebut Presiden Jokowi itu benar-benar ampuh sehingga kita bisa melindungi warga negara kita dengan baik,” kata dia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan obat yang dinilai bisa melawan Covid-19. Menurutnya, obat itu bernama Chloroquine dan Avigan.

“Mengenai antivirus sampai sekarang belum ditemukan? Yang saya sampaikan tadi adalah obat. Obat ini sudah dicoba oleh satu, dua, tiga negara dan memberikan kesembuhan,” kata Jokowi dalam konferensi pers melalui telekonferensi kemarin.(boy/jpnn)

180 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.