Kalteng Putra Tetap Jalankan Program Latihan

Dua pemain Kalteng Putra terlihat ngotot saat menjalani program latihan di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, beberapa waktu lalu. Usai PSSI menetapkan menghentikan sementara kompetisi, tim Kalteng Putra tetap akan menjalani program latihannya setiba dari Balikpapan tadi malam. (HENDRY PRIE/KALTENG POS)

PALANGKA RAYA- Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie tak begitu risau dengan maraknya penyebaran virus Covid-19. Meskipun penyebaran virus tersebut dapat menular melalui kontak fisik. Sebab sebagai antisipasi, pelatih Kalteng Putra yang baru mengantongi lisensi B AFC itu, telah meminta kepada seluruh pemain untuk terus menerapkan pola hidup sehat dan bersih. Baik saat berada di dalam lapangan maupun berada di penginapan ataupun tempat lain.

Eko pun menyadari rentannya risiko tertular virus Covid-19 itu cukup tinggi bagi skuad Laskar Isen Mulang, julukan Kalteng Putra. Karena sebagai tim sepak bola, anak asuhannya akan memiliki mobilitas tinggi dari satu tempat ke tempat lainnya. Namun dengan penerapan pola hidup sehat dan bersih dengan daya tahan tubuh yang bagus pada personal pemainnya, maka  menurutnya meminimalisasi terjangkitnya virus tersebut.

“Ya kita berharap, jangan sampai wabah itu ada di Kalteng. Sama-sama kita mendoakan agar dijauhi wabah yang dinilai cukup mematikan itu,” kata pelatih yang juga anggota aktif Polda Kalteng tersebut.

Program latihan tim, menurutnya tidak akan terganggu dengan adanya wabah Covid-19 itu. Meskipun saat ini PSSI telah menghentikan sementara seluruh kompetisi musim 2020 ini. Bahkan adanya penundaan waktu sementara kompetisi ini, akan dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi Kalteng Putra untuk memperbaiki kekurangan yang ada di tubuh tim kebanggaan warga Kalteng ini.

Dengan demikian berdasarkan arahan CEO Kalteng Putra, H Agustiar Sabran bersama jajaran manajemen lainnya, maka program latihan akan tetap digelar. Karena dari pengetahuannya bahwa daerah Kalteng masih dikatakan aman dari virus tersebut.

“Kita akan konsisten menjalani latihan untuk mengevaluasi laga menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Sabtu (14/3) lalu,” kata Pelatih Kepala Kalteng Putra Eko Tamami kepada Kalteng Pos, Senin (16/3) kemarin.

“Malam ini (tadi malam,red)  kita baru akan tiba di Kota Palangka Raya dan akan menunggu jadwal selanjutnya. Apakah langsung menjalani latihan Selasa atau sehari setelahnya. Kita lihat nanti. Yang pasti akan tetap konsisten menjalankan latihan rutin seperti biasa,” tambah Eko.

Editor :dar
Reporter : nue/hen

165 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.