Ketua DPRD Dorong Peningkatan Infrastruktur

Doni, SP,MSi

PURUK CAHU–Meningkatnya infrastruktur jalan akan membawa dampak positif untuk masyarakat setempat. Salah satunya berpengaruh pada kelancaran suplai bahan pokok yang dipasok dari perkotaan menuju pedesaan.

Untuk itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mura Doni mendorong peningkatan infrastuktur di daerah pedalaman.

“Kami mendorong agar pembangunan dan peningkatan infrastruktur di pedalaman bisa ditingkatkan. Terlebih, apabila ada perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,” terang Doni, baru-baru ini

Hal ini pula, kata dia, sejalan dengan apa yang menjadi program Bupati Mura Perdie M Yoseph terkait penggunaan anggaran program percepatan ke tiap desa dan kelurahan sebesar Rp1,5 miliar pertahun.

Doni menuturkan, saat ini memang kebutuhan sebagian besar masyarakat di daerah pedalaman pada peningkatan infrastruktur dasar, seperti jalan, jembatan dan sarana air bersih. “Yang paling mendesak adalah peningkatan jalan sehingga memang kita mengharapkan agar persoalan ini bisa terselesaikan dan membuka keterisolasian,” jelas legislator PDIP ini.

Dia mencontoh seperti warga di Kecamatan Sungai Babuat, yang mengharapan perbaikan ruas jalan menuju ke desa mereka. Mengingat masih terdapat ruas jalan yang masih rusak. “Salah satu usulan mereka terkait akses jalan penghubung antardesa yang saat ini kondisinya cukup memprihatinkan dan sulit untuk dilewati oleh masyarakat,” tutupnya. 

Ia menambahkan, DPRD sebagai wakil rakyat yang mendapat amanah sebagai penyambung lidah masyarakat melewati peran legislatif, tentunya akan menuangkan aspirasi tersebut ke dalam pandangan fraksi.(dad/ila)

147 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.