Silakan Dilewati ! Bilik Desinfektan untuk Pengguna Jalan Kota Cantik

Ditsamapta Polda Kalteng mendirikan bilik desinfektan di Jalan Yos Sudarso, tepatnya di depan Pos Polisi Bundaran Besar (Bunbes) Kota Palangka Raya. (FOTO : ARD/KPC)

PALANGKA RAYA – Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) mendirikan bilik desinfektan untuk pengguna jalan di Kota Palangka Raya. Bilik tersebut diletakan di Jalan Yos Sudarso, tepatnya di depan Pos Polisi Bundaran Besar (Bunbes) Kota Palangka Raya.

Sudah terpampang dari kemarin, bilik yang memiliki panjang 5 meter dan tinggi 3 meter ini akan diperuntukkan bagi pengguna jalan yang melintas dari arah Yos Sudarso menuju arah Bunbes.

Dir Samapta Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Susilo Wardono mengatakan, bilik desinfektan ini salah satu upaya kepolisian untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona yang kini kian merebak di daerah Kalimantan Tengah khususnya Kota Palangka Raya.

“Bagi seluruh pengguna jalan yang melintas silakan melewati bilik tersebut. Akan kita siapkan dua titik, sementara di Jalan Yos dan untuk sisanya masih dipertimbangkan lagi,” kata Kombes Susilo dengan didampingi Wadir Samapta AKBP Timbul Siregar dan Panit I Pamat Ipda Eko Basuki.

Bilik tersebut rencananya akan didirikan untuk jangka waktu yang lama, selagi wabah masih berlanjut. Dan cairan aktof menyemprot pada pukul 07.00 WIB pagi sampai 17.00 WIB sore.

Walaupun antre silih berganti, para pengendara pun tidak perlu terburu-buru saat melewati bilik tersebut. Adapun tata cara melewatinya dengan menutup kaca helm supaya tidak masuk ke mata pengendara bagi roda 2 dan menutup kaca mobil bagi roda 4. 

Editor :dar
Reporter : ard

304 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.