Taspen Smartcard, Digunakan untuk Pencairan Dana Pensiun

Branch Manajer PT Taspen KC Palangka Raya Daniel Paruhum Panggabean (empat dari kanan) menyerahkan Taspen Smartcard ke para pensiun, di KC Palangka Raya, Senin (16/3). (TASPEN UNTUK KALTENG POS)

PALANGKA RAYA– Demi memudahkan pencarian dana pensiun, PT Taspen Kantor Cabang (KC) Palangka Raya berinovasi dengan menyerahkan Taspen Smart Card/Co-Branding ke penerima pensiun, di Taspen KC Palangka Raya, Senin (16/3). Acara penyerahan ini dirangkai sosialisasi program loyalty, dan dibuka langsung Sekda Kalteng Fahrizal Fitri diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Endang Kusriatun. Kegiatan diikuti 75 peserta terdiri dari pengurus dan anggota Persatuan Wredatama RI Kalteng, 10 kancko mitra bayar pensiun PT Taspen (Persero) KC Palangka Raya, serta lima mitra loyalty PT Taspen.

Branch Manager PT Taspen Palangka Raya Daniel Paruhum Panggabean mengatakan, tujuan acara ini yakni menjalin silaturahmi, dan sebagai edukasi ke para peserta Taspen, baik ASN aktif maupun penerima pensiun tentang pemanfaat Taspen Smartcard. “Taspen Smartcard merupakan program digitalisasi pelayanan pembayaran dana pensiun. Kartu tersebut dapat digunakan untuk mencairkan dana pensiun, layaknya kartu debit ATM,” katanya.

Menurut dia, dengan Taspen Smartcard, maka mencairkan dana pensiun tidak perlu lagi ke bank tetapi bisa melalui ATM. “Hanya saja bapak dan ibu perlu melakukan otentikasi secara berkala melalui smartphone. Otentikasi dapat melalui aplikasi di smartphone, baik berbasis android maupun iOS,” tambah Daniel.

Di antara merchant yang sudah bekerja sama Taspen antara lain: PT Pegadaian, PT Kimia Farma, PT Prodia, PT Telkom, PT Aero Globe Indonesia, dengan manfaat yang diperoleh adalah potongan harga (diskon) untuk peserta ASN. Bagi penerima pensiun yang belum memiliki Taspen Smartcard, dapat segera menyampaikan permohonannya ke kantor PT Taspen Palangka Raya. “Sementara khusus untuk Co-Branding, bisa dikoordinir oleh mitra bayar masing-masing, setelah mendapat izin dari Bank Indonesia,” ucapnya.

Taspen juga akan bekerja sama merchant lokal untuk pemanfaatan Taspen Smartcard seperti hotel, kuliner dan lainnya. Acara tersebut dihadiri ketua PWRI Kalteng Taufik Arwono, Pemimpin Cabang Bank BRI Ami Kurniawan, Pimpinan Cabang Bank BTPN Husein Utiarahman, Pimpinan Cabang Bank BNI Maslipansyah, Pimpinan Cabang Bank BTN Fikry Gazaly,

Pimpinan Cabang Bank MANTAP Rahardi Yogo, Pimpinan Cabang Bank Kalteng Yulianson, Pimpinan Cabang Bank BRI Syariah Arief, Pimpinan Cabang Bank Muamalat Kaspul Anwar, Pimpinan Cabang Bank BSM Ichsan Thamrin, dan Pimpinan PT Pos Indonesia Andian. Kemudian, Deputy Area PT Pegadaian Banjarmasin Ade Harsono, Branch Manager PT Kimia Farma Wawan, Kepala Divisi Perum Bulog yang diwakili Kabid Komersial Mariyem, Branch Manager Prodia Winih Ayu Jati, serta perwakilan dari Kandatel Kalteng.pra/ila

Editor :dar
Reporter : pra/ila

193 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.