Turnamen Bola Voli, Ajang Pembinaan Klub-Klub Voli di Kapuas

Wakil Bupati Kapuas H.M Nafiah Ibnor (kiri) melakukan penyerahan bola voli kepada panitia pelaksana turnamen di Kabupaten Kapuas, Senin (16/3) sore. (HMSKMF UNTUK KALTENG POS)

KUALA KAPUAS – Wakil Bupati Kapuas H.M Nafiah Ibnor secara resmi membuka turnamen bola voli antar klub yang digelar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kapuas.

Kegiatan itu, juga bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas guna memeriahkan HUT Kota Kuala Kapuas ke-214 dan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Kapuas ke-69 di halaman RSUD dr. H. Soemarno Sosroadmodjo Kapuas, Senin (16/3).

Pembukaan dihadiri langsung Ketua harian PBVSI yang sekaligus Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroadmodjo Kapuas dr. Agus Waluyo, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata H Suparman , serta perwakilan dari KONI.

Selain memeriahkan HUT Kota dan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten,  turnamen ini memiliki tujuan untuk mencari bibit berbakat olahraga voli di Kabupaten Kapuas. Tak hanya itu saja, kegiatan juga sebagai  ajang pembinaan klub-klub voli yang ada di Kapuas.  Jika memungkinkan PBVSI dan KONI, berencana mengadakan turnamen yang lebih besar sebagai ajang silaturahmi antar klub yang ada di Kabupaten Kapuas.

Sementara dalam turnamen ini, diikuti 16 klub putra/putri yang terdiri dari 10 klub putra dan 6 klub putri dari dinas maupun klub dan kecamatan.

Wakil Bupati Kapuas menyambut baik atas penyelenggaraan turnamen voli di Kabupaten Kapuas tersebut. Menurutnya melalui kegiatan seperti ini, bisa menumbuhkan semangat dalam berolahraga.  Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar sesama klub.

 “Saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Kapuas menyambut baik turnamen yang diadakan seperti ini. Semoga ini bisa menumbuhkan semangat dalam berolahraga serta menjadi ajang untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan sesama,”ucap Nafiah.

Editor :dar
Reporter : hmskmf/hen

161 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.