Breaking News: Satu Orang di Pangkalan Bun Positif Covid-19

Bupati Kobar Nurhidayah didampingi Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Yudi Dianto Ratu, Sekda Suyanto serta Kadisdiskominfo, Rodi saat menggelar jumpa pers di Kantor Pemkab, Jumat (3/4). (SONY/KALTENG POS)

PANGKALAN BUN – Setelah berbagai upaya dan antisipasi dilakukan oleh Pemerintah Kotawaringin Barat terkait penanganan Covid-19, akhirnya ditemukan satu orang berinisial SB dinyatakan positif. Saat ini penanganannya masih dilakukan diruang isolasi secara serius di Rumah Sakit Sultan Immanudin Pangkalan Bun.

Satu orang yang dipastikan positif ini baru saja mengikuti kegiatan tabligh akbar di Gowa Sulawesi Selatan. Bahkan saat ini tim gugus Covid-19 juga sudah melakukan isolasi terhadap 59 orang yang mengikuti kegiatan perjalanan tersebut.

“Kami dapat kabar bahwa satu warga Kobar dipastikan positif Covid-19 dan saat ini sudah ditangani. Kami juga pagi ini langsung mengumpulkan 59 orang yang saat itu ikut berangkat ke Gowa Sulsel,”kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah ketika menggelar jumpa pers dikantor, Jumat (3/4).

Bupati mengatakan, pihaknya juga sudah memanggil dan meminta tim untuk melakukan isolasi terhadap seluruh rombongan yang ikut kegiatan tersebut. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai agar penyebarannya bisa dideteksi. Mengingat perjalanan yang dilakukan oleh rombongan ini sendiri berangkat dari Pangkalan Bun sejak 18 Maret 2020. Mereka tiba di Kobar 22 Maret dan kepulangannya SB mengalami batuk pilek dan pada 31 Maret 2020 dirawat di RSSI Pangkalan Bun.

“Pada saat dirawat kami langsung ambil sampel darah dan hari ini kami sampaikan ke warga SB dinyatakan positif Covid-19,”ujarnya.

Ia menambahkan, masyarakat tidak perlu merasa panik karena Pemkab Kobar sudah melakukan upaya dan tindakan cepat. Hindari kerumunan warga untuk mencegah terjadinya penyebarannya.

Editor : nto
Reporter : son

310 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.