Ingin Pastikan Pemerintah Provinsi Hadir Membantu Warga

HUMAS UNTUK KALTENG POS
BUKTI  KTP: Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran (dua dari kanan) bersama salah satu IRT memperlihatkan kepemilikan KTP di Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar, Jumat (24/4) lalu.

Gubernur Langsung Turun Bagikan Masker dan BLT

DALAM setiap kesempatan Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran terus berusaha meluangkan waktu untuk bertemu dan menyambangi warganya. Kali ini orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu berkunjung ke wilayah Pantai Kubu, Kecamatan Kumai, Pangkalan Bun, Kabupaten Kabupaten Kobar (Kobar) pada Jumat (24/4) sore.

Dalam kunjungannya itu, gubernur membagikan masker dan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada salah satu warga. Dia menemui salah satu ibu rumah tangga (IRT) yang tinggal di rumah panggung kayu di wilayah Pantai Kubu tersebut. Setelah berbincang kemudian menyerahkan BLT secara pribadi dan membagikan masker kepada warga sekitar.

“Ibu ini punya KTP, namun tidak terdata dalam bantuan dari apapun.  Kami ke sini untuk memastikan itu. Pemprov Kalteng ingin hadir membantu warga. Setelah kami cek, kemudian kami bantu secara pribadi dan dari pemprov,” kata Sugianto yang dalam kunjungan itu didampingi Anggota DPRD Kalteng Jubair Arifin, Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah dan Anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran.

Pihaknya meminta kepala daerah agar segera menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat, sembari menunggu bantuan pemerintah pusat. “Saya harap bupati bisa memperhatikan warganya, jangan sampai warga tidak terdata namun sangat memerlukan apalagi di wilayah yang jauh,” ucapnya melalui siaran pers Biro Protokol dan Komunikasi Publik (PKP) Setda Kalteng. (kaltengpos/kpfm)

381 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.