Komplotan Pencuri Bersenjata Api Sekap Penjaga Malam

DITRESKRIMUM UNTUK KALTENG POS
DITANGKAP: Dirreskrimum Polda Kalteng Kombes Pol Budi Haryanto (kanan) ketika menginterogasi tiga tersangka di Kantor Ditreskrimum, Kamis malam (16/4).

Pelaku Ditangkap di Batara, Barsel dan Palangka Raya

PENCURIAN dengan kekerasan (Curas) terjadi di jalan hauling PT Multi Tambangjaya Utama (MUTU), tepatnya lokasi pada Km 56, Desa Ugang Sayu Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kaupaten Barito Selatan (Barsel).

Penjaga malam berinisial Ba didatangi dua orang dengan membawa senapan laras panjang dan menodongkan ke arah kepala. Penjaga malam itu diikat. Mulutnya disumpal kain. Selanjutnya mereka masuk ke dalam kabin ekskavator dan mengambil peralatan berupa layar monitor, panel kontrol, dan benda-benda berharga lain.

Aksi komplotan bersenjata api pada Selasa (21/1) sekitar pukul 23.30 itu berhasil membawa barang curian yang nilainya mencapai Rp400 juta. Namun akhirnya setelah sekitar tiga bulan, pelarian para pelaku yang masing-masing berisnisal IS, R, dan I berujung di sel polisi.

Personel gabungan Unit Resmob Ditreskrimum Polda Kalteng, Satreskrim Polres Barsel, dan Satreskrim Polres Bartim berhasil menangkap mereka di tempat terpisah pada Kamis (16/4). Bahkan barang bukti berupa dua buah aki merek GS, satu unit soket panel control, satu pucuk senjata api rakitan laras panjang, dan empat butir amunisi tajam kaliber 5,56 mm berhasil diamankan.

 “Tersangka IS kami amankan di Batara, dan R kami amankan di Barsel pada Kamis dini hari. Dari hasil pengembangan, kami amankan I di Palangka Raya pada Kamis siang. Keberhasilan ini berkat kerja sama yang bagus dari Unit Resmob Ditreskrimum Polda Kalteng dengan Satreskrim Polres Barsel dan Bartim,” kata Dirreskrimum Polda Kalteng Kombes Pol Budi Haryanto.  (ce/ram/kpfm)

340 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.