Puncak Covid-19 Diperkirakan Akhir Mei

FOTO: DENAR/KALTENG POS
SEPI: Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya dipastikan bakal sepi lantaran larangan terbang untuk pesawat komersil. Tampak kondisi kemarin, hanya ada satu penerbangan yang terlayani di satu-satunya pintu jalur udara di Kota Palangka Raya ini.   

TIM Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng merilis perkembangan Covid-19 di Kalteng. Tercatat ada sebelas kasus baru. Total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 94 kasus. Keadaan ini mungkin akan mengalami puncaknya pada akhir Mei mendatang.

Rincian sebelas orang yang tercatat positif ini, tiga pasien dari Kota Palangka Raya, tiga pasien dari Kotawaringin Timur (Kotim), satu pasien dari Kotawaringin Barat (Kobar), satu pasien dari Pulang Pisau (Pulpis), dan satu pasien dari Gunung Mas (Gumas). Sedangkan pasien meninggal karena terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah satu orang. Dari jumlah awal empat orang, kini menjadi lima.

Ketua Harian Gugus Tugas Darliansjah mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan meminta para ahli epidemologi untuk melakukan penelitian dan kajian berkenaan dengan kenaikan kasus orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), maupun peningkatan kasus positif Covid-19.

“Nantinya agar ditemukan kapan puncak dari kasus ini. Gambaran sementara, dimungkinkan puncak kasus ini pada akhir Mei mendatang,” katanya saat diwawancarai di VIP Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Jumat (24/4). (kaltengpos/kpfm)

598 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.