Sugianto: Jaga Kesehatan, Jaga Ibadah


DISKOMINFO UNTUK KALTENG POS
MEMIMPIN RAPAT VICON: Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran saat memimpin rapat melalui video conference terkait pembahasan penanganan percepatan Covid-19 di Kalteng, vicon dilakukan bersama Wali Kota Palangka Raya dan beberapa bupati di Aula Istana Isen Mulang, Selasa (21/4).

GUBERNUR Kalteng H Sugianto Sabran menyadari bahwa bulan Ramadan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal sama dialami oleh umat dari seluruh belahan dunia. Oleh karena itu, ia mengajak sekaligus mengimbau kepada seluruh warga Kalteng untuk berdoa agar wabah Covid-19 ini segera berlalu.

Khusus untuk Ibadah Ramadan ini, menurutnya perlu dilakukan antisipasi dan pencegahan. Ada beberapa hal yang sangat penting dan harus menjadi perhatian yakni perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Di antaranya mencuci tangan, menjaga jarak, istirahat yang cukup, rajin berolahraga dan pola makan yang teratur.

“Dengan demikian kita senantiasa memiliki tubuh yang sehat dan dapat menjalankan aktivitas sebagaimana biasa, namun tetap waspada terhadap penyebaran maupun penularan Covid-19 ini,” ungkapnya kepada media melalui rilis dari Biro Protokol dan Komunikasi Publik (PKP) Setda Kalteng, kemarin.

Dijelaskannya, pada kesempatan ini ia mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1441 H/2020 M kepada seluruh umat muslim di Bumi Tambun Bungai ini. ”Semoga ibadah puasa tahun ini, dapat dilaksanakan dengan baik dan mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT,” jelasnya. (kaltengpos/kpfm)

286 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.