Terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat

FOTO: HUMAS FOR KALTENG POS
BAGIKAN MASKER: Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran minta warganya untuk mematuhi PHBS tapi juga menjaga jara, hingga penggunaan masker.  Tampak bersama Ketua DAD Kalteng yang juga Anggota DPR RI Dapil Kalteng H Agustiar Sabran menyerahkan 30.000 masker untuk masyarakat di wilayah Sampit, belum lama ini.

Perangkat Daerah Diarahkan Sarling Pencegahan Covid-19

BERBAGAI upaya terus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kalteng. Tak hanya mengimbau warga lewat media utama yang tersedia. Gubernur Kalteng yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemprov Kalteng meminta dilakukan Siaran Keliling (Sarling).

Bahkan sejumlah instansi sudah diminta untuk melakukannya, sejak awal pekan lalu. Sesuai jadwal yang telah disusun, sarling ini akan dilaksanakan hingga Juni mendatang. Areanya sudah dipetakan. harapannya sarling dapat dilakukan secara maksimal dan menyeluruh di wilayah Kota Palangka Raya.

“Sarling ini merupakan penyampaian informasi yang dilakukan di luar gedung dengan menggunakan mobil keliling,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemprov Kalteng Darliansjah kepada wartawan Kalteng Pos, belum lama ini.

Materi yang disampaikan adalah pengetahuan kepada masyarakat terkait Covid-19 yang sedang mewabah. Tujuannya agar masyarakat paham cara melindungi diri dari virus ini. “Caranya dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), wajib menggunakan masker dan menjaga jarak. (abw/kaltengpos/kpfm)

258 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.