Gubernur Serahkan Bansos Rp9 M di Kobar

DISKOMINFO UNTUK KALTENG POS
KEPEDULIAN GUBERNUR: Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran saat menyerahkan secara simbolis bansos dari Pemprov Kalteng kepada 19.409 KK di Kabupaten Kobar, Rabu (27/5).

GUBERNUR Kalteng H Sugianto Sabran kembali menyerahkan bantuan sosial secara simbolis yang berasal dari Pemprov Kalteng sebesar Rp9,7 miliar kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat, di Pangkalan Bun, Rabu (27/5). Bantuan tersebut, akan diserahkan bagi 19.409 KK yang merupakan masyarakat terdampak di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat. Lima orang perwakilan KK dari masing-masing kecamatan diminta hadir untuk menerima secara simbolis dan disaksikan langsung Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah. Hal tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada kondisi ekonomi yang dialami masyarakat, yang tengah dilanda wabah virus corona saat ini.

“Pemerintah terus berupaya dengan maksimal untuk memberikan perhatian serius kepada masyarakat. Khususnya warga miskin dan kurang mampu, dalam upaya mewujudkan Kalteng Berkah,” kata gubernur saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Kabupaten Kobar.

Data penerima bantuan tersebut, lanjut dia, merupakan hasil rekomendasi dan usulan dari masing masing kepala daerah di kabupaten kota melalui RT, yang langsung ditindaklanjuti oleh Pemprov Kalteng. “Kami berharap bantuan ini dapat berguna untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat selama ini, agar meringankan beban selama pandemi,” harap orang nomor satu di Kalteng tersebut. (kaltengpos/KPFM-101)

326 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.