Polda Kalteng Bagikan 30.000 Masker

HUMAS UNTUK KALTENG POS
SIMBOLIS: Brigjen Pol Dedi Prasetyo (tengah) menyaksikan penyerahan masker oleh Gugus Tugas Covid-19 Pusat Perwakilan Kalteng Maghoni (kanan) kepada anggota yang akan turun ke lapangan, kemarin pagi (14/5).

Berharap Masyarakat tidak Terpapar Covid-19

POLDA Kalteng akan membagikan 30.000 lembar masker kepada masyarakat Kalteng. Pembagian masker sekaligus penyampaian imbauan khususnya kepada warga Kota Palangka Raya akan dilakukan melalui kendaraan public address. Kapolda Kalteng Brigjen Pol Dedi Prasetyo memimpin langsung pelepasan kendaraan tersebut, kemarin pagi (14/5).

Dalam arahannya, Dedi menyampaikan bahwa personel Polda Kalteng akan menyebar ke seluruh wilayah Kota Palangka Raya untuk memberikan imbauan sekaligus menyosialisasikan peraturan pemerintah selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta protokol pencegahan Covid-19.

“Di samping menyampaikan imbauan, kami juga membagikan masker kepada masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan masker, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar kapolda.

Lulusan Akpol 1990 ini menyebut bahwa ada 1.400 lembar masker yang akan dibagikan kepada masyarakat melalui kendaraan public address.

“Saya berharap dengan adanya pembagian masker dan imbauan ini dapat melindungi masyarakat sehingga tidak terpapar Covid-19,” harap mantan Karo Penmas Divhumas Polri tersebut.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan menambahkan, ada 13 kendaraan public address yang diturunkan kali ini. Setiap kendaraan diawaki oleh tiga personel.

“Kendaraan tersebut milik Satbrimob, Ditsamapta, Ditbinmas, Ditpamobvit, dan Ditlantas. Kendaraan ini dilengkapi sarana pengeras suara, sehingga imbauan dan sosialisasi yang disampaikan dapat didengar orang banyak,” jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini juga dihadiri Gugus Tugas Covid-19 Pusat Perwakilan Kalteng Maghoni yang ikut memantau semua kegiatan terkait penanggulangan Covid-19 di Kalteng. (kaltengpos/KPFM-101)

287 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.