Progres LU Bantu Lansia di Kalteng

;
ANISA/KALTENG POS
BANTUAN: Perwakilan LKS LU di Kota Palangka Raya secara simbolis menerima penyaluran bantuan progres LU di Dinsos Kalteng, Rabu (20/5).

PROGRES LU Kementerian Sosial (Kemesos) RI adalah program untuk membantu sosial ekonomi LU terlantar. Pada 2020 Dinas Sosial (Dinsos) Kalteng menyalurkan bantuan Progres LU kepada 12 lembaga kesejahteraan sosial (LKS) se-Kalteng.

Tahun 2020 bantuan sosial Progres LU di Kalteng sebanyak 520 orang melalui 12 LKS LU di sembilan kabupaten/kota. Masing-masing mendapatkan Rp2,7 juta. Sebanyak Rp1,5 juta untuk pemenuhan kebutuhan dasar, Rp500 ribu bagi keluarga dalam pendampingan harian, Rp350 ribu untuk perawatan sosial oleh LKS LU dan Rp350 ribu untuk terapi dalam pendampingan dan kunjungan untuk lansia selama setahun.

“Progres LU diharapkan dapat membantu para lanjut usia dalam masalah sosial ekonomi, terlebih dalam masa pandemi Covid-19 di Kalteng ini,” kata Sekretaris Dinsos Kalteng, Budi Santoso.

Pendiri LKS Mutiara Hati Palangka Raya, Tinie, yang menjadi salah satu penerima secara simbolis bantuan ini mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemprov Kalteng. “Terima kasih sudah dengan para lansia. Kepada para lansia kami juga ucapkan Selamat Hari Lanjut Usia Nasional (HULN) pada 29 Mei mendatang,” ujarnya. (kaltengpos/KPFM-101)

45 Views

About The Author

Related posts