Sugianto Minta Seluruh Warga Patuh Aturan PSBB


DISKOMINFO UNTUK KALTENG POS
KEPEDULIAN: Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menyerahkan bansos kepada mahasiswa kurang mampu yang terdampak Covid-19, di Istana Isen Mulang Palangka Raya, Jumat (8/5).

Gubernur Siap Membantu yang Terdampak Covid-19

PANDEMI Covid-19 harus dilawan. Penyebaran harus dihentikan. Mata rantai berjangkitnya virus ini harus diputus. Salam satu caranya adalah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Untuk itulah Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran mengharapkan seluruh warga, khususnya Kota Palangka Raya bisa mematuhi aturan.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng itu menyebutkan bahwa PSBB ini dilakukan pembatasan-pembatasan yang bertujuan untuk memutus penyebaran covid-19 di Palangka Raya secara khusus dan Kalteng secara luas. Ada beberapa kegiatan yang dikecualikan tetapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Oleh karena itu, saya meminta kepada seluruh masyarakat Provinsi Kalteng, khususnya di Kota Palangka Raya untuk bersama-sama mematuhi segala ketentuan dalam pelaksanaan PSBB. Masyarakat juga tidak perlu panik, karena penyediaan bahan pangan masih dibolehkan dengan syarat menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ungkap gubernur.

Orang nomor satu di Kalteng ini juga mengatakan, penerapan PSBB mesti dilaksanakan secara arif, bijaksana dan humanis. “Saya gubernur Kalteng pasti akan terus memberikan fasilitasi dan dukungan penuh terhadap pelaksanaan PSBB Kota Palangka Raya, antara lain membantu masyarakat kota yang terdampak Covid-19 berupa bantuan sosial atau jaring pengaman sosial selama pelaksanaan PSBB,” pungkasnya. (kaltengpos/KPFM-101)

294 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.