Bank Kalteng Stabil dan Layak Dipercaya

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran

Menerima Rating A pada Fitch Rating Internasional

GUBERNUR Kalteng H Sugianto Sabran mengapresiasi sejumlah capaian Bank Kalteng yang telah diraih selama ini. Diantaranya adalah dengan berhasil menempatkan Bank Kalteng masuk dalam rating A.

Dengan capaian yang sudah diraih ini agar Bank Kalteng mampu terus meningkatkan pelayanan hingga kepercayaan publik terhadap Bank Kalteng. “Saya harap Bank Kalteng terus berbenah ke arah yang lebih baik ke depannya,” kata Sugianto, belum lama ini.

Hal itu disampakannya melalui siaran pers melalui Biro Protokol dan Komunikasi Publik (PKP) Setda Kalteng, Minggu malam (21/6). “Pada tanggal 9 Juni lalu Bank Kalteng mendapatkan Fitch Rating Internasional yang bertempat di London, Inggris, dengan memberikan rating A kepada Bank Kalteng,” lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Kalteng Diasmono Rachmadi mengatakan, hal ini berkat kerja keras semua pihak dan pelayanan yang baik. Bank Kalteng sejak 2018 dan 2019 mendapatkan sejumlah penghargaan bahkan hal positif.

“Dengan penghargaan rating A Fitch Rating Internasional ini, artinya Bank Kalteng dalam posisi stabil dan layak menjadi tempat Investasi yang dapat dipercaya dan memenuhi segala kewajiban,” ucapnya.

Diasmono menyebutkan, salah satu indikator keberhasilan Bank Kalteng yang meningkat tiap tahunya selama beberapa tahun terakhir, yakni salah kesungguhan para pemegang saham mendukung keberadaan Bank Kalteng dan melayani masyarakat dengan lebih baik lagi.

“Di internal Bank Kalteng sendiri juga menjadi pendukung penting, dimana kesungguhan karyawan untuk maju selalu menjadi motivasi ditambah profesionalisme manajemen, yang menjadi salah satu faktor banyaknya capaian penghargaan dan capaian rating A,” bebernya.

Pihaknya menyebut tantangan kedepan akan berat mempertahankan dan bisa meningkatkan untuk bisa go publik. Melakukan rating dengan lembaga internasional berarti harus selalu meningkatkan peforma agar tetap mempertahankan rating A. “Ini yang terus kami semangati dan lakukan. Rating A ini juga sebagai langkah awal untuk menuju go publik yang akan kami canangkan pada tahun 2022 dari rating A bisa mencapai A plus, seperti yang diperoleh oleh Bank Jabar,” pungkasnya. (kaltengpos/KPFM-101)

231 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.