Dari Rakyat, untuk Rakyat

Agustiar Sabran

Keputusan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Anggota DPR RI Agustiar Sabran menyumbangkan semua gaji dan tunjangan untuk membantu masyarakat, patut diapresiasi. Langkah cepat kakak beradik di tengah pandemi Covid-19 ini jarang dijumpai di Indonesia. Apalagi keduanya merelakan semua gaji dan tunjangan untuk membantu masyarakat di Bumi Tambun Bungai ini.

Anggota DPR RI Fraksi PDIP Agustiar Sabran menyebut, alasan dirinya bersama sang adik Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyumbangkan semua gaji, karena merasa pernah mengalami kesusahan di masa lampau. Ketika dampak pandemi Covid-19 makin meluas, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan kesulitan perekonomian.

Gaji dan tunjangan masing-masing Rp. 9 miliar dari Sugianto dan Rp. 4  miliar dari Agustiar yang disumbangkan dalam bentuk paket sembako maupun uang tunai, diberikan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak, termasuk mahasiswa, guru agama, dan marbut masjid/musala di kabupaten/kota se-Kalteng.

“Jadi bantuan kami ini untuk mengisi kekosongan yang belum dibagikan oleh pemerintah melalui APBD maupun APBN.  Semoga badai (wabah corona) cepat berlalu, sehingga semuanya kembali normal,” ucap Agustiar Sabran yang juga menjabat sebagai ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini.

Dalam momen itu, pria yang berulang tahun setiap 17 Agustus tersebut mengakui, dirinya bisa menjadi anggota DPR RI berkat doa dan dukungan masyarakat Kalteng. “Kami ada karena masyarakat Kalteng,” tegas master catur nasional ini.

Agustiar juga mengingatkan kepada kepala daerah di kabupaten/kota se-Kalteng, agar benar-benar tegas dalam upaya memutus rantai persebaran Covid-19. Sebagai contoh, kata Agustiar, wancana penutupan Pasar Besar yang direncanakan oleh Pemko Palangka Raya. (kaltengpos/Kpfm101)

388 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.