Gedung Kwarda Segera Rampung

HUMAS UNTUK KALTENG POS
SIDAK : Para pengurus Kwarda Pramuka Kalteng saat memantau progres pembangunan gedung Kwarda di Jl. Piere Tendean, Kota Palangka Raya, Selasa (16/6).

Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Kalteng tidak lama lagi akan menempati gedung baru yang terletak di Jalan Piere Tendean, Kota Palangka Raya.

Ketua Kwarda Provinsi Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran melalui Wakil Ketua Kwarda Bidang Anggota Dewasa, Bambang Mantikei mengatakan, pembangunan sudah memasuki tahap finishing dan akan dimanfaatkan untuk pengendalian kegiatan tingkat daerah.

“Saat ini sudah memasuki tahap finishing dan akan dimanfaatkan untuk pengendalian kegiatan tingkat daerah, dan melakukan kegiatan pramuka tingkat daerah,” tegasnya kepada media di Jalan Piere Tandean, Selasa (16/6).

Target pihaknya masih melakukan penyelesaian satu tahap lagi, dari empat tahap yang harus dilaksanakan sebelum ditempati secara definitif.

Kwarda Pramuka Kalteng berharap agar gedung tersebut segera dimanfaatkan, sebab selama ini masih menggunakan kantor di Jalan KS Tubun. Ditargetkan tahun depan akan bisa berfungsi dengan baik.

“Untuk gedung Kwarda yang terletak di Jalan KS Tubun akan difungsionalkan sebagai pusdiklatda, kursus dan lain-lain. Untuk perbaikannya juga akan dipertimbangkan kedepan,” pungkasnya lagi.

Sementara itu, Kasi Perencanaan Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUR) Provinsi Kalteng Wiwid Irawati mengatakan bahwa rencananya tahun depan akan difungsionalkan bangunan tersebut.

“Walaupun belum selesai ditahap finishing, ada lantai dua dan tiga, akan tetap kita fungsionalkan. Tahun selanjutnya dilakukan penataan halaman dan lain-lain,” terangnya.

Secara luasan bangunan mencapai 470 meter persegi yang mulai dibangun sejak Tahun 2014 yang lalu. Sempat dihentikan dua tahun dan kembali dilanjutkan pembangunan pada Tahun 2018.

“Total anggaran yang dibutuhkan mencapai 8,5 miliar dari dana APBD Provinsi Kalteng,” pungkasnya lagi.(Kaltengpos/Kpfm101)

290 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.